Musrembangkam Kampung Gunung Baru

Gunung Labuhan (RWK)-Musyawarah Rencana Pembangunan Kampung (MUSRENBANGKAM), Tahun Anggaran 2021 di Balai kampung Gunung Baru di adakan pada hari, Kamis(01/10).

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Tim dari kecamatan Gunung Labuhan, Kepala UPT Puskesmas Gunung Labuhan, Babinsa, Babin Kamtibmas, BPK, Beserta Staff dan Jajaran Perangkat Kampung Gunung Baru, Kecamatan Gunung Labuhan Kabupaten Way Kanan.

Dalam sambutannya Camat Gunung Labuhan Radius Oktorisa, mengatakan bahwa Musrenbangkam ini merupakan tahapan awal yang tentunya di mulai dari perencaan notabenenya kepada kepala dusun agar mengusulkan kiranya apa yang di pandang perlu di bangun dan dengan rumbuk kampung ini akan menyaring berdasarkan skala prioritas dengan mempertimbangkan keperluan dan Asas manfaat buat masyarakat dan juga penyesuaian dengan anggaran dana desa kampung Gunung Baru dan juga perlunya mempertimbangkan mengingat kondisi kita masih dalam kondisi covid ,bisa saja anggaran kita terserap kembali karna kita belum tau kedepannya sampai kapan berahirnya pendemi ini.

Baca Juga  Polsek Negeri Besar Tinjau Rumah Isolasi Mandiri Kampung Tiuh Baru

Masih dalam sambutannya Juga Beliau mengajak para tokoh dan prangkat kampung agar mengajak masyarakatnya untuk memilih dan menentukan pilihan dengan datang ke TPS tgl 9 Desembar mendatang dan menghimbau agar jangan sampai Golput karna suara kita menentukan masa depan kita 5 tahun kedepan.
“merencanakan pembanguna untuk tahun depan. mudah mudahan bisa terlaksana, juga mengingat situasi pandemi kita belum berakhir, tentunya dengan bantuan dan semangat serta suport dari seluruh elemen yang ada di Gunung Baru, sebelum kita masuk kepembahasan terlebih dalu kami mohon maaf jika semua usulan belum sempat terkover sepenuhnya, tentunya kita mengacu kepada juklak dan juknis juga, keterbatasan dana desa kita”Pungkasnya.

Baca Juga  BPK Banjar Sakti Adakan Rapat Pembentukan Panitia Pilkakam

Dengan adanya musrenbangkam ini mudah mudahan kita bisa memilah milah apa yg jadi prioritas kita yang pastinya dengan hasil musyawarah dan mufakat, dan mohon agar bersabar jika usulannya belum terkover smuanya, di tahun-tahun berikutnya mudah mudahan akan kita realisasikan.

Pejabat Kepala Kampung Gunung BaruSawaludin SE, “menghimbau dan mengajak kita semua menyongsong era new normal, Jangan lupa melaksanakan protokol kesehatan kita, jabarnya, jangan juga sampai panik dan takut yg penting menjaga diri kita dengan protokol kesehatan.

Terpisah UPT puskesmas Gunung Labuhan Sofyan mengingatkan agar selalu menerapkan protokol kesehatan demi membrantas Covid-19.
“Perlu kita ingatkan bahwa kita sebagai masyarakat kita harus selalu menerapkan protokol kesehatan untuk memutuskan rantai Covid-19″tegasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Kampung Suka Negeri Adakan Musrembang

Thu Oct 1 , 2020
Gunung […]