Muhammad Hatta Berkeinginan Besar Membawa Suka Negeri Unggul,Sejahtera dan Berbudaya

Gunung Labuhan -RWK, -Perhelatan Pemilihan Kepala Kampung (Pilkakam) secara serentak di Kabupaten Way Kanan yang akan digelar pada akhir Mei mendatang yakni 27 Mei 2021 segera dilakukan. Para Balon Kakam sudah mempersiapkan dirinya untuk maju dalam pemilihan.

Suka Negeri merupakan salah satu kampung yang mengikuti konsestan pilakam dari 85 kampung se kabupaten Way Kanan.

Salah satu pemuda bakal ikut bertarung di Pilkakam kampung Suka Negeri Kecamatan Gunung Labuhan Kabupaten Way Kanan periode 2021-2026 adalah Muhamad Hatta warga Dusun Tiga kampung Suka Negeri,

Muhamad Hatta adalah salah satu sosok pemuda yang dikenal masyarakat setempat sebagai seorang pemuda yang gigih, ulet dan pekerja keras serta peduli juga memiliki sikap yang santun, berjiwa sosial terhadap lingkungannya.

Saat mendaftarkan diri Muhammad Hatta menyampaikan motivasinya ikut serta dalam Pilkakam di kampung Suka Negeri pada Pilkakam serentak 2021 mendatang,Hatta panggilan akrabnya,mengaku sebagai putra daerah, ia merasa terpanggil untuk berjuang bersama masyarakat dalam mewujudkan kesejahteraan dan kenyamanan bagi warga kampung terutama dibidang Sumber daya manusia dalam penaggulangan pengangguran di kampung Suka Negeri.

Baca Juga  Ini Sekolah Menakutkan

“Apabila terpilih sebagai Kakam saya juga ingin memberikan warna baru yang lebih baik di pemerintahan kampung ini (Suka Negeri red) untuk masa yang akan datang bahkan ingin memajukan kampung dan bersaing dengan kampung-kampung lain,baik dibidang Ekonomi, Infrastruktur,dan sumber daya manusia” terangnya.

Dengan membawa Visi-Misi.

Visi: “Suka Negeri Unggul, Sejahtera dan Berbudaya”

Tentunya dengan Misi:

1). Mewujudkan tata kelola pemerintahan Kampung yang baik dan berwibawa.

2). Meningkatkan Kwalitas lingkungan hidup dalam mendukung pembangunan berskala kampung.

3). Meningkatkan Kwalitas kehidupan masyarakat (Tentunga kehidupan yang layak bagi masyarakat) dan sumber daya manusia serta kerukunan antar warga.

4). Meningkatkan perekonomian masyarakat didukung dengan pebangunan Infrastruktur kampung.

Diketahui, Muhamad Hatta merupakan pemuda yang gemar berorganisasi, dirinya salah satu anggota DPC partai PKFI yang sebelumnya merupakan DPC Partai PAN.
Dan masih banyak organisasi lainnya tentunya pemuda satu ini telah terjun kedunia politik sejak tahun 2009 hingga kini.

Dukungan dari berbagai kalangan masyarakat tentunya sangat dibutuhkan pada saat ini sehingga semakin mengantarkan dirinya lebih semangat dan optimis lagi dalam menjalankan amanah kedepannya.

Baca Juga  Tarmizi Bantah Tak Netral

“Amanah warga masyarakat Suka Negeri akan saya wujudkan dalam visi misi saya”ujarnya. Kemarin, Jum’at (26/03)

Lebih lanjut Ia menyebutkan terkait program yang akan dilakukannya selama enam tahun kedepan, Irwan akan fokus ke beberapa program-program jika terpilih memimpin kampung Suka Negeri. Diakuinya akan fokus pada sektor pertanian, olahraga, sumber daya manusia serta dalam UMKM dirinya akan berusaha untuk mengurang tingkat pengangguran,Intinya akan fokus pada pembangunan sarana dan prasarana yang dibutuhkan oleh masyarakat,

“Tentunya seperti mengurangi pengangguran dengan menciptakan lapangan bagi masyarakat,Berharap pembangunan yang merata di Kampung dan melindungi warga masyarakat kampung. Diuntungkan karena Covid-19
Tujuannya agar segala aspirasi dari masyarakat dapat diketahui pemimpin,”tegasnya.

Terakhir, Muhamad Hatta berharap kepada kandidat lain agar berkompetisi sesuai yang diinginkan oleh masyarakat Kampung Suka Negeri serta menjadikan ajang Pilkakam tahun ini berjalan aman, damai dan lancar.

“Semoga , semoga pemilihan serentak nanti berjalan sesuai harapan, lancar dan damai agar nantinya tidak ada timbul hal-hal yang tidak diinginkan. Doa dan dukungan masyarakat senantiasa terus kami harapkan untuk kemajuan kita bersama”tutupnya.RWK-W/Kadarsyah

Next Post

Kuliahkan Wartawan, Radar Way Kanan Gandeng STAI AL MA'RIF

Sat Mar 27 , 2021
Baradatu-RWK,– […]