Menjaga Kebersihan Lingkungan, Warga Kampung Tanjung Rejo Melakukan Kegiatan Gotong Royong

Negeri Agung (RWK),– Pemerintah Kampung Tanjung Rejo beserta Masyarakat bahu-membahu gotong royong guna menjaga kebersihan lingkungan sekitar dusun.

“Selain membersihkan lingkungan, kami juga saling bahu membahu membersihkan dan memperbaiki jalanan yang rusak dan
membersihkan saluran drainase didusun Wonodadi. Karena di Dusun wonodadi sendiri memiliki banyak fasilitas umum diantaranya Pura, Masjid, Lapangan Bola, Lapangan Volly dan Lapangan Grasstrack, oleh sebab itu banyak lokasi yang membutuhkan perawatan termasuk kebersihannya,” tutur Wayan Kandre Kepala Dusun Wonodadi.

Terpisah, Kepala Kampung Tanjung Rejo Imam Sofandi sangat mengapresiasi kegiatan kerja bakti dan gotong royong warga dalam membersihkan lingkungan.

Baca Juga  Miris! Jalan Provinsi Bak Kolam Ikan

“Alhamdulillah, parsitipasi Masyarakat sangat baik. Ayo kita jaga kebersihan dan kesehatan lingkungan, dengan lingkungan yang bersih hidup akan jadi lebih sehat,” Ungkapnya.

Ia berharap kegiatan gotong royong ini dapat berjalan rutin, karena selain bertujuan untuk membersihkan lingkungan sekitar, gotong royong ini juga bertujuan untuk membina hubungan sosial antar anggota Masyarakat. Karena, Semakin baik silaturahim terjalin maka kekompakan antar anggota Masyarakat juga akan semakin meningkat. RWK-D/Alba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Pemerintah Kampung Bengkulu Terus Lakukan Himbauan Akan Bahayanya Sampah

Sun Mar 7 , 2021
Gunung […]