Martono, S.E , Sosok Sederhana dan Pekerja Keras Calon Kakam Setia Negara

Negera Batin (RWK) – Partisipasi masyarakat sangat dibutuhkan terhadap partisipasi politik dalam pemilihan kepala kampung, Karena partisipasi masyarakat merupakan sarana dalam melaksanakan pembangunan dan terlaksananya demokrasi politik. Selasa (02/03).

Dalam hal tersebut Menurut Pantauan, Pemilihan Kepala kampung (Pilkakam) serentak di kabupaten Way Kanan dipastikan akan digelar pada tanggal 27 Mei 2021 mendatang dari 85 kampung diKabupaten Way Kanan yang akan mengikuti Pilkakam dengan tahapan tahapan yang berlaku di bumi ramik ragom Kabupaten Way Kanan.

Dalam pelaksanaan pilkakam tersebut salah satunya Martono S.E adalah warga Kampung Setia Negara, Kecamatan Negara Batin, Kabupaten Way Kanan yang telah selesai mengurus administrasinya dalam ikut serta mencalonkan diri di pemilihan kepala kampung serentak, Martono S.E adalah sosok yang digadang-gadang warga Kampung setia negara, Kecamatan negara batin maju dalam pilkakam serentak 27 mei mendatang.

Baca Juga  Tahun ini BKD Kabupaten Way Kanan Usulkan Formasi PPPK, Segini Jumlahnya

Martono Mengatakan Dalam Pilkakam sangat dibutuhkan tingkat partisipasi masyarakat yang sangat tinggi dalam mengikuti kegiatan pemilihan kepala Kampung .

“Dapat disimpulkan bahwa yang pertama tingkat kesadaran masyarakata mulai tumbuh dan yang kedua masyarakat mencari sosok pemimpin yang berpengalaman dibidang pemerintahan, mau mengayomi dan melayani
masyarakat tanpa batas, adil dan jujur, Sebagai kepala Kampung harus bermasyarakat, serta menjalin komunikasi dan koordinasi dengan lembaga-lembaga yang ada di Kampung,” Ungkap Martono S.E kepada Radar Way Kanan sa’at dia membantu warga nya memanen hasil tani dikebun.

Menurutnya, Kedudukan kepala Kampung nantinya sangat strategis sekaligus tokoh sentral di daerahnya. Karena itu, sikap, tingkah laku, dan perbuatan dinilai masyarakat,”Kepemimpinan kepala Kampung dinilai berhasil itu juga ditentukan kemampuannya dalam melayani dan memperjuangkan kepentingan masyarakat,”Imbuhnya.

Baca Juga  Sukses Salurkan BLT DD, Kakam Kota Baru Dapat Penghargaan Dari Kemendes

Terpisah warga setempat, Satuwik umur (43) tahun sangat senang adanya sosok Martono yang maju dalam pilkakam 27 mei mendatang karena menurutnya martono adalah sosok yang mengayomi, berwibawa, serta adil dan jujur antar sesama.

Dia juga berharap agar siapa saja yang terpilih menjadi kepala kampung setia negara nantinya bisa menjadi lurah bagi seluruh warga, tidak sekadar mengayomi kelompok tertentu tetapi harus Melayani, Jujur Dan Adil.

“Jadi, untuk keberhasilan membangun kampung semua warga masyarakat harus dirangkul,”Ujarnya.(RWK-W/AWAL).

Next Post

Kampung Bumi Agung Resmi Menjadi Kampung Tangguh

Wed Mar 3 , 2021
Buay […]