Mahasiswa KKN UNILA Partisipasi Dalam peresmian Kampung Tangguh Nusantara

Blambangan Umpu(RWK), – Mahasiswa KKN Unila Kelurahan Blambangan Umpu periode tahun 2021 berpartisipasi dalam acara peresmian Kampung Tangguh Nusantara Kelurahan Blambangan Umpu, Kecamatan Blambangan Umpu, Kabupaten Way Kanan, Selasa (23/2).

Dalam acara peresmian Kampung Tangguh Nusantara Kelurahan Blambangan Umpu itu, turut hadir Kapolsek Blambangan Umpu Kompol Edi Saputra, S.H., Danramil Blambangan Umpu Kapten ARM Yana Mulyana, Lurah Blambangan Umpu Hasanuddin, S.E., M.M., serta tamu undangan lainnya.

Kapolres Way Kanan AKBP Binsar Manurung, S.H., S.I.K., M.S.I., diwakilkan dengan Kapolsek Blambangan Umpu memberikan
Sambutan yang menyatakan bahwa, Kampung Tangguh Nusantara yang dibentuk ini, sekarang sangat difokuskan untuk mengurangi penyebaran Covid – 19.

“KTN ini adalah salah satu program dari Pemerintah Pusat, tujuannya ada banyak. Namun sekarang memang sedsng difokuskan untuk menanggulangi Covid – 19. Karena seperti yang kita tahu bahwa saat ini pandemi Covid – 19 ini tidak juga mereda. Bahkan korban meninggal karena Covid – 19 ini semakin bertambah,” terang Edi.

Baca Juga  Bacalon Negeri Jaya Siap Berkompetisi

Masih kata Edi, “untuk itulah pemerintah akan selalu mencari upaya demi mengurangi dampak Covid – 19. Mudah – mudahan dengan adanya KTN ini, masyarakat bisa menjadi lebih tanggap dan menjadi lebih peduli terkait pandemi yang ada sekarang ini,”.

“Saya juga berharap kepara para mahasiswa KKN yang ada di sini, dapat membantu menghimbau masyarakat yang ada untuk mematuhi protokol kesehatan yang ada. Saya yakin bahwa kalian juga sudah mengerti bahwa pandemi yang ada sekarang ini juga bukanlah hal yang sepele,” tutup Kapolsek Blambangan Umpu tersebut.

Baca Juga  Panwas Way Tuba Lakukan Pengawasan Kampanye

Sementara, perwakilan KKN Mahasiswa Unila Kelurahan Blambangan Umpu periode 2021 Anas Rodja menjelaskan bahwa hal tersebut adalah salah satu pelayanan kepada masyarakat yang mana memang salah satu progja dari mereka. “Ini sudah kali kedua kami berpartisipasi dalam acara peresmian Kampung Tangguh Nusantara. Selagi kami bisa memberikan bantuan apapun kepada masyarakat, pasti akan kami lakukan,” jelasnya.

“Walaupun dalam masa pandemi Covid – 19, kami selaku mahasiswa KKN akan berusaha memberikan kinerja yang maksimal kepada seluruh masyarakat Kelurahan Blambangan Umpu dan sekitarnya,” tutupnya. (RWK/AT)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Peresmian Kampung Tangguh Nusantara di Kampung Lembasung

Tue Feb 23 , 2021
Blambangan […]