Kreatif, Pengrajin Bambu Asal Kampung Setia Negara Hasilkan Aneka Kreasi

Negara Batin ( RWK),- Peluang Usaha kreatif kerajinan meubel bambu di Setia Negara, Kecamatan. Negara Batin Kabupaten Waykanan,kian lama semakin menunjukakan gaung nya, maka tak salah Kampung Setia Negara yang terletak di Kecamatan Negara batin Waykanan ini menjadi salah satu Kampung Perajin bambu.

Seperti halnya Sunandar 47 tahun,salah seorang perajin meubel berbahan bambu di Dusun Suka Sari Rt001 Rw003 Kampung Setia Negara Kecamatan Negara Batin kabupaten Waykanan,hingga saat ini terus berkarya mempertahankan produk meubel bambu jenis wulung,meskipun dirinya harus bekerja keras mempertahankan karnya dampak copit 19 ini.

Baca Juga  Ingin tetap sehat!!Ini Tipsnya

Lewat keuletan dan kecekatan tangan nya,bambu-bambu yang terlihat tak bernilai jual pun ia bentuk sedemikian rupa hingga menjadi berbagai macam produk bernilai harga,yang tentunya memiliki nilai seni Tinngi.

“Sudah 4 tahun saya bikin kursi bambu kayak begini.Awal nya cuman ingin memanfaat kan bambu,tapi gak tau nya bisa menghasilkan Uwang”tutur Sunandar.

” Untuk menjaga kualitas produk Meubel nya,tak sembarangan memilih bambu yang ia gunakan sebagai bahan dasar pembuatannya.karena,tidak semua bambu bisa di gunakan untuk bahan baku kerajinan,tapi harus jenis wulung.harga satu kursi 185 ribu kalo langsung di pembeli,kalo melalu pengepul 200 ribu sampai 250 ribu perkorsi,sesuwai bentuk dan motif nya,”Tambahnya

Baca Juga  Babinsa Banjit,Bangun Kebersamaan Masyarakat Dengan Gotong Royong

Sunandar juga Mengharap pemerintah daerah dan pemerintah setempat agar bisa mendukung kereatif perajin bambu, di Kampung ini. dan Dapat Memberikan sulusi atau pinjaman modal agar supaya bisa bertahan oleh dampak covit 19 ini.tegas nya RWK-W/ Martono.

Next Post

Kapolsek Banjit Resmikan KTN di Campang Lapan.

Tue Mar 16 , 2021
Banjit […]