KPU Sosialisasi Grebek Pasar di Bumi Jaya Negara Batin

Negara Batin, – KPU Kabupaten Way Kanan lakukan grebek pasar di Pasar Bumi Jaya, Kecamatan Negata Batin dihadiri Ketua KPU Kabupaten Way Kanan, Refki Dharmawan, Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan, Doan Endedi dan Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan, Noprisah Hariyanto hari ini ( 15/10).

Sosialisasi bertema grebek pasar ini menekankan tanggal pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Way Kanan, dan menerapkan potokol kesehatan dengan tagline Sukses, Sehat, Selamat dan 12 Hal baru di TPS agar masyarakat mengetahui Pilkada dilaksanakan dengan adaptasi hal baru. Ucap Refki Dharmawan ketika ditemui dibalai Kampung Bumi Jaya.

Baca Juga  Peduli Pada Warga,Kakam Gedung Harapan Bantu Pengurusan Administrasi

Doan Endedi menambahkan bahwa penyelenggara di Negara Batin dan umumnya di Way Kanan harus bersikap Netral, walau bukan personil TNI/Polri. Penyelenggara masih memiliki hak pilihnya tapi tidak perlu diumbar dan harus menghindari simbol-simbol maupun perkumpulan yang erat hubungannya dengan pasangan calon.

Noprisah Hariyanto memaparkan tentang rekrutmen KPPS yang berjumlah 7 orang harus diisi anggota yang memiliki pemahaman IT dan Hp android, karena tahapan perhitungan suara di TPS kedepan akan menggunakan SIREKAP atau E-Rekap.

Baca Juga  TP-PKK Campang Lapan Tetap Jaga Kesehatan Ditengah Pandemi

Dalam kegiatan grebek pasar ini dilaksanakan bersama PPK Negara Batin, PPS Se-Negara Batin. Dan dihadiri Pj Kepala Kampung Bumi Jaya, Faisal Putra. RWK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Pj Ketua PKK Kunjungi Kampung Tanjung Sari

Thu Oct 15 , 2020
Blambangan […]