Kelompok Tani PPAH Agro Mulya Buat Pupuk Pestisida Nabati

Pakuan ratu RWK~ Kelompok PPAH AGRO MULYA, Kampung Karang agung, Kecamatan Pakuan ratu, Kabupaten Way Kanan. Yang dipimpin oleh, Mujiono Membuat pupuk organik dan pestisida nabati, yang ber macan jenis produk berupa: Pestisida nabati (Hama wereng, Ulat dan Walang sangit).

Fungisida Organik: (Segala jenis Jamur), POC (Pupuk organik cair)
Yang dibina langsung oleh Candra Irawan, SP (POPT KEC Pakuan ratu) pada Selasa (16/3/21)

Baca Juga  Maklumat Kapolri Tentang Perayaan NATURA

Candra Irawan, SP. Selaku pembina kelompok, Ppah Agro Mulya. Menjelaskan bahwa Kelompok tersebut, Sudah berdiri sejak bulan April tahun 2019 yang lalu.

” Kelompok ini, Sudah berdiri sejak bulan April tahun 2019 yang lalu mas, dan didasari dengan tingginya harga sarana produksi pertanian. Seperti pupuk, pestisida dan lain lain yang sangat mahal. kami Mencoba Merubah Pemikiran Petani, Untuk Memanfaatkan Bahan Baku yang ada di alam dan disekeliling lingkungan untuk di manfaatkan”,Ungkap Candra.

Baca Juga  PAH Gunung Labuhan Masifkan Sinergisitas Dengan KUA

” Namun PPAH AGRO MULYA pun, masih dibawah binaan laboratorium pengawasan hama dan penyakit (LPHP) Semuli Raya dan Dinas TPHP Way Kanan tuturnya, Sehingga Alhamdulillah, Hasil dari percobaan kami pun, bisa mengangkat hasil yang maksimal, Dengan mencoba menggunakan pupuk dan produk produk tersebut dengan tanaman padi, hingga bisa menghasilkan, 7 ton. gabah kering panen (gkp)/ha.”Tambahnya (RWK-W/M. Azhari)

Next Post

Usai divaksin,Camat Baradatu Yakinkan Warga Bahwa Vaksin Sinovac Aman

Tue Mar 16 , 2021
Baradatu […]