SMKN 1 NEGARA BATIN RAIH JUARA 1 DAN 2 PADA KEGIATAN SINEMATOGRAFI SMK SE-WAY KANAN

Negara Batin RWK, Ditengah tantangan pandemi global Covid-19 yang sudah berlangsung hampir satu tahun ini perlu dilakukan tindakan dan kegiatan untuk terus menguatkan kompetensi peserta didik khususnya bagi sekolah menengah kejuruan yang dituntut untuk memiliki keterampilan di bidangnya masing-masing.

Hari ini Rabu, 27 Januari 2021, telah digelar kegiatan sinematografi untuk anak-anak SMK Jurusan Multimedia sekabupaten Way Kanan yang berlokasi di gedung Futsal Putra Jaya Baradatu, berdasarkan hasil penyelarasan dan peminatan yang telah dimusyawarahkan bersama antara MKKS SMK Way Kanan dengan Bapak Deni Ribowo, SE Anggota DPRD Provinsi Lampung Komisi V bidang pendidikan.

Kegiatan ini diikuti oleh 42 peserta Jurusan Multimedia yang berasal dari delapan Sekolah Menengah Kejuruan di Kabupaten Way Kanan. Semangat dan antusias para peserta dalam mengikuti kegiatan mengindikasikan bahwa kegiatan tersebut sangat pelu dilakukan karena dapat memotivasi peseta untuk mengasah ketempilan mereka.

Baca Juga  Harga Cabai Mulai Melonjak Menjelang Akhir Tahun

Kegiatan tersebut di isi dengan sosialisasi Perda No. 3 tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19, materi sinematografi serta challenge pembuatan video sinematografi dan fotografi. Pada sesi pembukaan Bapak Deni Ribowo menyampaikan bahwa perlu dilakukan sosialisasi perda secara kontinue supaya masyarakat lebih mengetahui tentang kebiasaan baru di tengah merebaknya wabah covid-19 sedangkan kegiatan sinematografi dipandang perlu pada era pandemi karena banyak siswa yang bermain gadget terutama gambar dan video. Dengan adanya kegiatan sinematografi ini diharapkan siswa bisa menghasilkan karya yang lebih baik dan bermanfaat. 

Pada challenge sinematografi seluruh peserta berlomba-lomba untuk membuat karya yang pada akhir kegiatan telah diumumkan SMKN 1 Negara Batin mendapat predikat terbaik 1 dan 2 sinematografi sekabupaten Way Kanan, yaitu atas nama Diki Dian Surahmat dan Riski Prastiya.

Baca Juga  Rapat Pleno Penetapan DPT Kampung Gedung Jaya

Dalam sesi wawancara Diki dan Riski memaparkan bahwa kegiatan semacam ini perlu dilakukan sebagai wadah bagi para siswa SMK untuk mengembangkan keterampilan dan berbagi pengetahuan antar sekolah.

“Ada begitu banyak bidang kompetensi sekolah kejuruan, dan kegiatan seperti ini sangat bagus karena dapat memotivasi siswa dalam mengembangkan pola fikir dan mengasah softskill maupun hardskillnya. Semoga kegiatan ini dapat terus berkesinambungan dan tidak hanya berhenti sampai disini,” ujar Kepala SMKN 1 Negara Batin Bambang Irawan, S.Pd.I.

Berkat kerjasama antara penyelenggara dan seluruh peserta kegiatan terlaksana dengan lancar, tertib dan mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3M yaitu mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.Rwk/andri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Kampung Way Tuba Sigap Bentuk Panitia Pilkakam 2021

Thu Jan 28 , 2021
Gunung […]