Kegiatan Jumat Bersih Di Lingkungan Kampung Kemu.

Banjit (RWK)- Kegiatan jumat bersih merupakan kegiatan bersih-bersih dan gotong royong dan merupakan program pemerintah Kampung yang dilaksanakan setiap hari jumat. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Pemerintah kampung bersama dengan masyarakat Jumat 12/02/2021.

Tidak terkecuali dengan Kampung Kemu, salah satu Kampung yang mempunyai program Jum’at bersih ini selalu dilaksanakan setiap hari jum’at oleh pemerintah Kampung bersama dengan masyarakat.

Kapala kampung kemu melalui sekretaris desa Kemu Edi mengatakan, Maksud dan tujuan kegiatan ini untuk menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan sekitar, sehingga masyarakat dapat tinggal di lingkungan yang bersih dan nyaman.

Baca Juga  Pemerintah Kampung Sunsang Sukseskan Penyaluran BLT - DD

“ya, salah satu tujuannya agar masyarakat dapat nyaman dan sehat tinggal di Kampung”ujarnya.

Kegiatan Jumat Bersih dilaksanakan di sekitaran lingkungan Kampung kemu, yang dibagi menjadi 3 kelompok. Dusun satu, dusun dua dan dusun tiga tugas mereka membersihkan lingkungan atau dusun mereka masing-masing.

Kegiatan jumat bersih merupakan rangsangan yang diberikan oleh Pemerintah kampung kemu kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan untuk menuju keluarga yang lebih sehat. 

Baca Juga  Operasi Yustisi Kegiatan Rutin Polsek Pakuan Ratu

Lebih jauh, Kegiatan jumat bersih ini dapat memotivasi masyarakat kampung kemu untuk bergotong royong membersihkan dan menjaga lingkungan sekitar yang bersih dari sampah utamanya sampah plastik.

Tidak hanya itu, Kegiatan ini juga diharapkan mampu memberikan manfaat bagi masyarakat dan menjadikannya sebagai kegiatan rutin dikampung pada hari jumat. RWK-K/HABIBI A.P

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Warga Harapkan Perbaikan Jalan Penghubung Kampung

Fri Feb 12 , 2021
Negara […]