Kegiatan Jumat Bersih di Kampung Setia Negara

Baradatu (RWK),– Kepala Dusun 3 Kedu Kampung Setia Negara Baradatu bersama warga bergotong-royong di jalan ruas kabupaten dan pos ronda, Jum’at (2/4).

Kegiatan jumat bersih merupakan kegiatan bersih-bersih dan gotong royong yang dilaksanakan setiap hari jumat. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Pemerintah kampung Setia Negara bersama dengan masyarakat.

Maksud dan tujuan kegiatan ini untuk menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan sekitar, sehingga masyarakat dapat tinggal di lingkungan yang bersih dan nyaman.

Baca Juga  Tingkatkan Kualitas Jalan, Warga Perumahan PU Lakukan Gotong Royong Swadaya

Kegiatan Jumat Bersih dilaksanakan di sekitaran Dusun 3 Kedu kampung Setia Negara Kecamatan Baradatu kabupaten Way Kanan. Kepala dusun 2 dan masyarakat membuat Siring dan menimbun jalan yang berlubang dengan tanah serta membersihkan rumput yang tumbuh di ruas jalan kabupaten Dan juga membersihkan pos ronda di tempat tersebut.

Seorang warga Kedu Yang juga seorang Dosen Heri hariyanto, SH mengadakan kegiatan jumat bersih merupakan kebiasaan rutin masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan, untuk menuju keluarga yang lebih sehat. 

Baca Juga  Gedung Harapan Menyusun Program Kerja Gapoktan

Kegiatan jumat bersih ini dapat memotivasi masyarakat untuk bergotong royong membersihkan dan menjaga lingkungan sekitar yang bersih dari sampah dan rumput. Kegiatan ini juga diharapkan mampu memberikan manfaat bagi masyarakat dan menjadikannya sebagai kegiatan rutin Kampung pada hari jumat.

(RWK/ANDRE SE, MM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Kegiatan Gotong Royong Jumat Bersih di Kampung Kemu

Fri Apr 2 , 2021
Foto: […]