Kecamatan Negeri Besar Melaksanakan Musrenbang Secara Virtual

Negeri Besar (RWK), – Kecamatan Negeri Besar melaksanakan Musrenbang tingkat Kecamatan yang dipimpin langsung oleh Plh. Bupati Saipul, S.Sos.,M.IP. Pada Kamis (25/2).

Pada kesempatan itu, Saipul menyampaikan bahwa Musrenbang Kecamatan kali ini berbicara tentang Perencanaan Pembangunan di Tahun kedua Priode Pemerintahan 2021-2024 yaitu Tahun Anggaran 2022, dan merupakan Musrenbang yang istimewa karena dilaksanakan melalui mekanisme Zoom Meeting sebagai upaya menjalankan Protokol Kesehatan dalam suasana Pandemi Covid-19.

“Terdapat tiga arah kebijakan pembangunan Tahun 2022, yaitu meningkatkan Pembangunan SDM melalui pelayanan kesehatan, pendidikan dan sosial yang semakin baik dengan target utama penanganan Covid-19 untuk mempertahankan zona hijau, pelayanan pendidikan yang merata dan terjangkau bagi seluruh peserta didik dan perlindungan sosial bagi penyandang masalah sosial, anak dan perempuan. Selain itu, pembangunan ekonomi sebagai pemulihan dampak ekonomi akibat covid 19, dilakukan dengan upaya mendorong peningkatan produktifitas pertanian, mengembangkan usaha  mikro, pariwisata dan ekonomi kreatif dengan target utama:  berkembangnya kelompok tani, kelompok usaha hasil pertanian, koperasi dan Usaha Mikro serta meningkatkan kualitas penyelenggaraan pemerintahan melalui perbaikan manajemen birokrasi dan pelayanan masyarakat, dengan target utama meningkatnya indikator kinerja penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik dalam kategori hijau”, ujar Plh Bupati Saipul.

Baca Juga  Kampung Marga Jaya Terima Bantuan Gula Dari PSMI

Selanjutnya, Saipul juga meminta kepada Camat dan jajaran SKPD terkait melakukan koordinasi dan pembinaan kepada masyarakat, khususnya kepada Pemerintah Kampung untuk lebih memfokuskan program Tahun 2022 untuk mendukung pembangunan SDM,” jelas Plh. Bupati Saipul.(RWK/Joni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Kampung Segara Midar Resmi Menjadi Kampung Tangguh

Thu Feb 25 , 2021
Blambangan […]