Karang Taruna Kampung Suka Bumi Serta CBCL Way Kanan Bagikan 1300 Masker

Pakuan Ratu RWK,–Karang Taruna BMB Kampung Suka Bumi dan gugus tugas serta CBCL chapter way kanan mengadakan pembagian masker di pasar Suka Bumi (12/03).

Kegiatan ini dilakukan untuk pencegahan dan upaya represif memutus mata rantai penyebaran Covid-19 Yang terus bertambah,  Karang Taruna yang bertindak sebagai pembagi masker mengungkapkan kepeduliannya terhadap pelaku pasar yang tidak mengenakan masker.

Edy prayitno ketua Karang Taruna Suka Bumi mengedukasi warga akan pentingnya mengenakan masker di tempat umum.

“Dikarenakan banyak yang tidak mengenakan masker, Maka, kami berinisiatif membagikan masker kepada pelaku pasar dan mensosialisasikan pentingnya mengenakan masker di tempat umum untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, terlebih Bupati Way Kanan sudah menerbitkan Surat Edaran Nomor : 360/71/V.05-WK/2021  tentang pencegahan penularan corona virus disease (Covid19) di Kabupaten Way Kanan yang menekankan kepada masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan”, ungkapnya.

Baca Juga  Kampung Negeri Besar Kembali Realisasikan BLT DD

Kegiatan pembagian masker ini mendapatkan respons positif dari para warga dan pedagang, Yanto(34), salah satu pedagang di Pasar Suka Bumi mengungkapkan kegiatan pembagian masker ini sangat bermanfaat bagi pedagang dan untuk menjaga diri dari penularan Covid-19.

“Dengan adanya kegiatan pembagian masker dari karang taruna BMB Kampung Suka Bumi, sangat bermanfaat dan semoga banyak yang sadar akan pentingnya mengenakan masker untuk menjaga diri dari penularan Covid-19.” ungkapnya Edy.

Tak hanya itu, Edy juga berharap setelah diadakannya pembagian masker oleh karang taruna BMB pedagang selalu mengenakan masker di tempat umum, meskipun Covid-19 sudah hilang nantinya.

Baca Juga  Gotong Royong Demi Keselamatan Orang Banyak

“Saya berharap setelah kegiatan pembagian masker ini, para pelaku pasar terutama para pedagang selalu sadar untuk selalu menggunakan masker terutama di tempat umum,” tambahnya.

Terpisah Kakam Ahyad S.Sos mengharapkan kepada pihak yang berwenang agar dapat memberikan sanksi yang tegas kepada para pelanggar agar senantiasa para pelanggar dapat selalu memakai masker.

Dengan mematuhi prokes kesehatan mudah mudahan kita bisa terhindar dari virus covid 19 semua ini bertujuan untuk masyarakat itu sendiri khususnya di kampung suka bumi,” pungkasnya.

Dalam kegiatan pembagian masker hari ini yang berjumlah 1300 Masker dan kegiatan ini juga di hadiri oleh pihak UPT Puskesmas Serupa Indah Suroto dan aparatur  kampung Lasmi, klinik Kampung Suka Bumi.
RWK- W/DALTON

Next Post

Operasi Yustisi Bhabinkamtibmas Polsek Baradatu Akan Berikan Sanksi Bagi Pelanggar Prokes

Fri Mar 12 , 2021
Baradatu […]