Kapten Cpl Horas Harianja: Babinsa Ujung Tombak Satuan Kewilayahan

Foto : Kapten Cpl Horas Harianja sedang memberikan arahan

Bahuga-RWK,- Danramil 427-04/Bahuga memberikan arahan kepada anggota Koramil pada saat apel pagi sekaligus pengecekan anggotanya (02/03).

Dalam Kesempatan ini Danramil 427-04/Bahuga Kapten Cpl Horas Harianja menyampaikan Babinsa sebagai pembina desa adalah ujung tombak satuan kewilayahan.

“Babinsa sebagai pembina desa adalah ujung tombak satuan kewilayahan,sebagai anggota TNI yang tidak kenal pamrih demi NKRI, diharapkan babinsa dilapangan bisa meminimalisir perkembangan Narkoba di wilayah binaanya,memantau pergerakan Raka/Raki, aliran kepercayaan. Babinsa tidak sembarangan mengshare berita tentang TNI yang bersifat rahasia.,”ucap Kapten Cpl Horas Harianja.

Baca Juga  Polsek Baradatu Amankan Pelaku Diduga Larikan Gadis di Bawah umur

” Babinsa harus bisa menjadi penangkal, penindak,dan peredam apabila terjadi suatu masalah di wilayah binaannya. Sebagai babinsa tidak boleh terpengaruh terhadap keadaan masyarakat di desa (tidak boleh memihak). Pertahankan jati diri TNI, jangan berprilaku aneh – aneh, arogan, tetaplah pemersatu bagi masyarakat binaanya,”tambahnya.

Hadir dalam kegiatan Jam Komandan Ramil tersebut yaitu Danramil 427-04/Bahuga, Seluruh Danpos Ramil 427-04/Bahuga, Bati Tuud Ramil 427-04/Bahuga, Seluruh anggota Koramil 427-04/Bahuga Kodim 0427/Way Kanan.RWK-W/Anta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Syarif : Saya berharap Pelayanan Ditingkatkan Untuk Kesejahteraan Warga Bengkulu Tengah

Tue Mar 2 , 2021
Gunung […]