Kapolsek Gunung Labuhan Pimpin Operasi Yustisi Pasar Kayubatu

Gunung Labuhan, RWK – Selaku Kapolsek Gunung Labuhan AKP Jauhari bersama jajaran terus lakukan operasi yustisi di kawasan hukum Polsek Gunung Labuhan, Sabtu (20/02).

Kali ini pihaknya melakukan operasi yustisi di Pasar Kayubatu Kecamatan Gunung Labuhan Kabupaten Way Kanan yang berlangsung sejak pukul 8:00 WIB hingga selesai.

“Alhamdulillah hari ini kami jajaran Polsek Gunung Labuhan melakukan operasi yustisi di Pasar Kayubatu, razia masker kali ini selain lebih diperketat dari sebelumnya, juga merupakan rutinitas yang harus dilaksanakan tidak hanya di pasar Kayubatu, di pasar Gunung Labuhan juga masif kami lakukan,” Tutur Jauhari.

Adapun perihal tersebut merupakan salah satu upaya kita untuk memutus mata rantai Covid-19, kita harus tegas dan lugas untuk selalu mensosialisasikan Protokol Kesehatan (Prokes) serta mendorong masyarakat untuk hidup sehat.

Baca Juga  Polsek Negara Batin Amankan Pelaku Yang Diduga Cabuli Anak Di Bawah Umur

“Kegiatan ini merupakan bentuk ketegasan yang kami lakukan, ya salah satunya dengan melakukan razia masker secara masif seperti ini. Berkali-kali selalu kami ingatkan bahwa penggunaan masker tersebut guna menindak tegas terhadap masyarakat yang masih membandel,” Ujarnya

Masih kata Jauhari bahwa kegiatan itu akan terus dilaksanakan demi memantau aktivitas masyarakat, karena masyarakat masih banyak yang awam.

“Kegiatan operasi penggunaan masker ini akan terus kita lakukan dengan tujuan mendisiplinkan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid 19, sengaja kami pantau di pasar ini karena tidak dipungkiri bahwa pasar adalah tempat bertemunya antara penjual dan pembeli takutnya adanya kerumunan yang tidak terkendali sehingga kami hadir untuk menertibkan itu,” Jelas Jauhari.

Baca Juga  Gedung DPRD Way Kanan Dipadati Ratusan Aliansi Mahasiswa Way Kanan

Lebih lanjut disampaikan bahwa dalam kegiatan Razia masker tersebut, tidak hanya dilakukan di dalam pasar namun beberapa pengendara yang ditemukan tidak memakai masker juga tegur secara langsung.

“Bagi para pelanggar yang kedapatan tidak memakai masker kami beri sanksi dan teguran, apalagi pengendara sepeda motor yang bolak-balik ke pasar (ngojek red) juga kami tegur, jika tidak memakai masker,” Pungkas Jauhari. (RWK-K/Oksi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Limbah PT. Agung Mulya Bunga Tapioka Mendapat Respon Dinas Lingkungan Hidup

Sat Feb 20 , 2021
Blambangan […]