Kapolsek Gunung Labuhan Kukuhkan Kampung Tangguh Bengkulu Tengah

Gunung Labuhan RWK-Launcing pembentukan Kampung Tangguh Nusantara (KTN) di Kecamatan Gunung Labuhan Kabupaten Way Kanan bertepatan di Kampung Bengkulu Tengah, Selasa (09/03).

Acara tersebut di hadiri oleh Kapolres Way Kanan  AKBP Binsar Manurung yang diwakili oleh Kasat Binmas Polres Way Kanan Burhan, Kapolsek Gunung Labuhan dan Danramil, Camat Gunung Labuhan serta staf, UPT. Puskesmas Gunung Labuhan, KUA Gunung Labuhan serta Kepala Kampung dan Pejabat Kepala Kampung Se-Kecamatan Gunung Labuhan.

Acara berjalan tetap mematuhi anjuran protokol kesehatan guna memutus mata rantai Covid-19.

Kepala Kampung Bengkulu Tengah Syarif dalam sambutannya menyampaikan Dalam Pembentukan Kampung Tangguh Nusantara di Kampung Bengkulu Tengah Kecamatan Gunung Labuhan telah di laksanakan Launching oleh Kapolsek Gunung Labuhan kemarin.

“Selain itu kita juga membentuk Posko Pantau di Kampung serta selalu kami ingatkan guna mencegah penyebaran Covid-19,Kami juga melarang warga semenjak tanggal 25 Januari 2021 kemarin sesuau dengan Surat Edaran Bupati Way Kanan untuk tidak lagi mengadakan acara hajatan yang mengundang keramaian dan hanya di ijinkan mengadakan akad nikah saja. Selain itu, kami juga di back’up oleh Anggota Koramil dan Polsek Gunung Labuhan melakukan oprasi yustotusi. Maka dari itu Kampung kami yang ada di Gunung Labuhan siap menjadi KTN”Ucap Syarif

Baca Juga  Tanjung Raja Sakti Adakan Penjaringan Aparatur Baru

Lebih lanjut,Syarif memaparkan alhamdulillah Pemerintah Kampung bisa menunjukkan bahwa Bengkulu Tengah sebagai Kampung yang siap menjadi Desa KTN.

“Kita awal ada covid telah membuat posko covid supaya bisa memantau masyarakat yang dari zona merah dan agar bisa memberi tahu masyarakat yang lain masuk ke Kampung Bengkulu Tengah”papar Syarif.

Baca Juga  Cegah Covid,Kampung Kiling-Kiling Lakukan Penyemprotan Disinfektan Mandiri

Selain itu Pemerintah Kampung Bengkulu Tengah juga telah menyiapkan rumah isolasi yang layak,terkait kesehatan, pemerintah Kampung Bengkulu Tengah selalu sosialisasi ke masyarakat agar selalu mengikuti anjuran protokol kesehatan.

Terpisah, UPT. Puskesmas Gunung Labuhan Sopian menyarankan ke masyarakat menyediakan tempat cuci tangan di setiap rumah warga.

Dari segi keamanan pemerintah Kampung Bengkulu Tengah selalu mengadakan ronda dan pos sudah memenuhi standar kapolri, dari segi informasi Bengkulu Tengah menyiapkan posko agar masyarakat lebih mudah mendapatkan inpormasi.

Ini semua telah dibentuk pemerintah Kampung jauh sebelum adanya pembentukan Kampung tangguh nusantara.

Acara di akhiri dengan pengguntingan pita sebagai tanda Launcingnya Bengkulu Tengah sebagai Kampung Tangguh Nusantara  yang di lakukan oleh Kapolres Way Kanan  AKBP Binsar Manurung melalui Kasat Binmas Polres Way Kanan Burhan. (RWK/Kadarsyah)

Next Post

Lakukan Patroli Malam, Satnarkoba Polres Way Kanan Amankan Pelaku Pengedar Sabu

Wed Mar 10 , 2021
Blambangan […]