Kapolsek Didampingi Camat Negeri Besar Launching KTN Covid 19 Kampung Tegal Mukti

Negeri Besar RWK, -Kampung Tegal Mukti Kecamatan Negeri Besar kabupaten Way Kanan Juga diresmikan sebagai Kampung Tangguh Nusantara covid 19. acara yang digelar pada hari ini di Kampung Tegal Mukti, Rabu (17/03).

Acara tersebut di hadiri oleh Kapolsek Ipda. Ketut Suwardi, SH,.MM Camat Negeri Besar serta staf, UPT. Puskesmas Negeri Besar , BPK, RT,Linmas Tokoh Agama, tokoh adat setempat.

Kepala Kampung Ahmad Ilyas, SE menyampaikan Dalam Pembentukan Kampung Tangguh Nusantara di Kampung Tegal Mukti Kecamatan Negeri Besar telah di laksanakan Launching oleh Kapolsek Negeri Besar.

Baca Juga  Disesalkan, Gedung Megah Pemerintahan Diduga Tidak Dimanfaatkan

“ Selain itu kita juga membentuk Posko Pantau di Kampung serta selalu kami ingatkan guna mencegah penyebaran Covid-19,Kami juga melarang warga semenjak tanggal 25 Januari 2021 kemarin sesuau dengan Surat Edaran Bupati Way Kanan untuk tidak lagi mengadakan acara hajatan yang mengundang keramaian dan hanya di ijinkan mengadakan akad nikah saja,”Ucap Ilyas.

Selain itu Pemerintah Kampung Tegal Mukti juga telah menyiapkan rumah isolasi yang layak,terkait kesehatan masyarakat agar selalu mengikuti anjuran protokol kesehatan.

Terpisah, UPT. Puskesmas Negari Besar Suardi Ahmad,S.kep,.MM menyarankan ke masyarakat menyediakan tempat cuci tangan di setiap rumah warga.

Baca Juga  Kampung Tanjung Raja Sakti Bagikan Insentif

” Kami menyarankan kepada Warga yang ada di Kampung Tegal Mukti agar selalu menyediakan tempat Cuci tangan di depan rumah,”ucap Suardi Ahmad.

Terakhir Camat Negeri Besar memaparkan akan pentingnya menjalankan 3M bagi masyarakat guna menjaga kesehatan dan bisa memutus mata rantai dari dampak covid-19. Terlebih untuk bisa mengurangi mobilitas keluar kota.dan tetap menjaga perekonomian dimasa sulit ini.

“Bagi Masyarakt Negeri Besar penting menjalankan 3M bagi masyarakat guna menjaga kesehatan dan bisa memutus mata rantai dari dampak covid-19, dan diharapkan kira semua mematuhi Prokes”,Ucap Camat.RWK-W/JS

Next Post

Kampung Negara Batin Diresmikan Sebagai KTN Covid 19

Wed Mar 17 , 2021
Negara […]