Kampung Tangguh Nusantara Segera Hadir Di Kecamatan Gunung Labuhan

Gunung Labuhan(RWK), -Ditengah pandemi yang sedang melanda Dunia, banyak hal yang berbeda dari sebelumnya. Dikarenakan banyak adaptasi kebiasaan baru yang harus dilakukan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

Untuk setiap Kampung, kini telah dilaksanakan acara peresmian Kampung Tangguh dibeberapa Daerah. Kampung yang akan segera launching di Gunung Labuhan, telah dipersiapkan oleh beberapa kampung di Kecamatan Gunung Labuhan.

Kampung Tangguh, merupakan project percontohan terhadap penanganan tanggap bencana Covid-19. Menjelang launching Kampung Tangguh, pemerintah Kampung bersama Masyarakat telah melakukan asistensi dan mengecek kesiapan pembentukan Kampung Tangguh Covid-19 dengan persiapan yang matang.

Baca Juga  Inovatif, Satgas Covid Kampung Negeri Besar

Kepala Kampung Bengkulu Tengah, Syarif menjelaskan untuk di Kecamatan Gunung Labuhan Kampung Tangguh Nusantara akan launching pada 9 Maret 2021 mendatang.
“Kecamatan Gunung Labuhan akan di mulai dari Kampung Bengkulu Tengah Insya Allah pada 9 Maret nanti,” Ujarnya.

Kampung tangguh ini, selain sebagai pilot project atau percontohan, juga untuk memberdayakan potensi yang ada di setiap Desa.

Baca Juga  Kasus Dugaan Penggelapan Dana Pusat BUMKam Gunung Sangkaran Pada Tahap Perlengkapan Berkas

Terpisah, Evana Dewi S.E mengatakan, dimana di setiap Desa atau Kelurahan dapat melakukan kesiapan tindakan awal terkait dengan upaya untuk memberantas Covid-19.

Evana Dewi S.E menandaskan, ada tiga hal yang menjadi prioritas dalam pembentukan kampung tangguh, diantaranya, Ketahanan Pangan atau Ekonomi, Ketahanan Medis dan Ketahanan Lingkungan atau Keamanan. (RWK-A/Kadarsyah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Polsek Gunung Labuhan Masifkan Koordinasi Dengan Kecamatan

Thu Mar 4 , 2021
Gunung […]