Kampung Negara Batin Diresmikan Sebagai KTN Covid 19

Negara Batin-RWK,-Peresmian Kampung Tangguh Nusantara Kampung Negara Batin Kecamatan Negara Batin Kabupaten Way Kanan dilaksanakan di kantor kepala Kampung Negara Batin, Rabu (17/03).

Turut Hadir Dalam Kegiatan tersebut Camat Negara Batin A.Rozi s.sos  kapolsek  Negara Batin iptu Sundoro SH , Danposramil pelda Y, Heri Lubis Negara Batin UPT Puskesmas Purwa agung Hendra, Mutmainah   Bidan desa.   Sidik Aroni kamsenoKepala kampung Negara Batin,  Babinkamtibmas   Bripka feri sustajaya,  karang taruna kampung Negara Batin di wakili Anderi Efendi, Beserta staf dan jajaran apartur kampung setempat.

” Tujuan dibentuknya Kampung Tangguh Nusantara di Kampung Negara Batin  ini tidak lain untuk mewujudkan situasi dan kondisi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Negara Batin   khususnya Kabupaten Way Kanan umumnya,”Ujar Kapolsek dalam sambutannya.

“Selain itu juga, untuk mengembangkan potensi yang ada di kampung Negara Batin dalam menghadapi pandemi Covid – 19, Terutama dalam hal ketahanan pangan, ketahanan kesehatan, ketahanan sosial budaya dan harkamtibmas di wilayah hukum Polsek Negara Batin  merupakan tujuan yang baik untuk merubah kebiasaan masyarakat di masa pandemi sebagian kecilnya di tingkat kampung RT/RW,”Tambah IPTU Sundoro.

Baca Juga  Suriah S.Pd, MM Sambut Baik Kehadiran RWK di Dapil 3

Dengan adanya Kampung Tangguh ini, diharapkan Masyarakat bisa tertib dengan protokol kesehatan dan harus menerapkan gerakan 3M. Juga sebagai wadah Edukasi terhadap Masyarakat tentang Covid – 19, kita sebagai Aparatur Negara harus tangguh dan mampu untuk memberi tauladan dengan menerapkan dan menegakkan peraturan yang sudah di buat oleh Pemerintah dengan melaksanakan semua peraturan Pemerintah dengan penuh tanggung jawab.

Sidik Aroni Kamseno  Kepala Kampung Negara Batin  mengucapakan terimakasih kepada semua pihak yang telah terlibat dan turut membantu hingga di terselengaranya lauancing kampung tangguh ini.

” Alhamdulilah  untuk Kampung Negara Batin hingga saat ini tetap mematuhi porkes, dan kita harus menjaga kebersihan dan kesehatan kita masing- masing, apa lagi kita sebagai aparatur kampung Negara Batin kita harus memberi contoh tauladan untuk masyarakat,”Pungkas Kepala Kampung.

Baca Juga  Kabag ops Polres Way Kanan dan Kapolsek Baradatu Kawal Langsung Hari Terakhir Paskah 2021.

“Terima kasih kepada semua pihak yangg telah bahu  membahu untuk menciptakan situasi yang kondusif ini. Persatuan dan kerjasama ini tetap harus di jaga dan di tindak lanjuti secara berkelanjutan, sehingga Kampung Tangguh Nusantara ini benar-benar lebih terwujud di Kampung Negara Batin  khususnya dan Way Kanan pada umumnya,” Tambahnya.

Kepala UPT Puskes Purwa Agung Hendra mengharapkan kepada kepala kampung Negara Batin agar Bisa Menekan Masyarakat khususnya kampung Negara Batin tetap Mematuhi porkes dan mematuhi aturan pemerintah 3 M contohnya memakai Masker, cuci tangan dan menjaga kebersihan, sekarang pemerintah Mengadakan program vaksin, mohon kita ikuti program pemerintah demi kesehatan kita bersama. RWK-w/ DALTON

Next Post

Gunung Katun Dinobatkan Sebagai KTN Covid 19

Wed Mar 17 , 2021
Baradatu […]