Kampung Kota Bumi Way Kanan Sukses Bangun Infrastruktur Melalui Dana Desa

Negeri Agung (RWK)-Selain sukses dalam mencegah penyebaran Corona virus disease (Covid-19), Pemerintah Kampung Kotabumi Way Kanan Kecamatan Negeri Agung juga sukses dalam membangun Kampung melalui infrastruktur.

Bencana non alam Covid-19 yang saat ini mewabah, termasuk di Kabupaten Way Kanan bukanlah menjadi sebuah penghambat bagi Pemerintah Kampung Kotabumi Way Kanan dalam membangun Kampungnya.

Melalui anggaran Dana Desa (DD) dari tahun 2016 sampai dengan 2020, Pemerintah Kampung Kotabumi Way Kanan sukses merealisasikan pembangunan infrastruktur berupa rabat beton, jembatan, onderlah, siring pasang, jalan Lapen dan sumur bor di beberapa dusun. Sementara, pembangunan infrastruktur juga tetap direalisasikan dengan pemerataan di setiap dusun secara bertahap demi mensejahterakan masyarakat

Baca Juga  BPK Banjar Sakti Adakan Rapat Pembentukan Panitia Pilkakam

Pelaksana Jabatan (PJ) Kampung Kotabumi Way kanan Nasarudin mengungkapkan bahwa pembangunan infrastruktur tersebut merupakan aspirasi yang diserap langsung dari masyarakat sebagai skala prioritas di Anggaran Pembangunan dan Belanja Kampung (APBKampung).

“Selain penanggulangan wabah Covid-19 seperti BLT DD, penyemprotan disinfektan, posko Covid-19, dan pembagian masker Alhamdulillah pembangunan infrastruktur tetap bisa terealisasi,” tegasnya kepada Radar Way Kanan (Jum’at 12/2).

Baca Juga  Sekda Berpesan Minta Pihak Keamanan Hingga Sopir Truk Jalani Tugas Hingga Logistik Tiba Dilokasi Dengan Baik

Pemerintah Kampung Kotabumi Way Kanan telah berhasil merealisasikan pembangunan dari tahun ketahun berkembang pesat salah satunya jalan rabat beton di dusun 5 dan jembatan penyebrangan dan Jalan Hotmik dari Dusun 3 sampai dengan dusun 4, sesuai yang diharapkan oleh masyarakat setempat.

“Kami himbau juga kepada masyarakat Kampung Kotabumi Way Kanan untuk merawat apa yang sudah dibangun oleh Pemerintah Kampung Kotabumi Way Kanan. Harapannya, apa yang kami bangun ini bisa bermanfaat bagi masyarakat.” Pungkasnya.RWK-K/Alba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Polsek Negeri Besar Sambut Hangat Silaturahmi Awak Media RWK

Fri Feb 12 , 2021
Negeri […]