Kampung Kota Bumi Way Kanan Lakukan Pembangunan Keberlanjutan melalui SDGs

Negeri Agung (RWK), – Untuk melaksanakan amanat Peraturan Menteri Desa PDTT Nomor 21 Tahun 2020 tentang Pedoman Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat, Pemerintah Kampung Kota Bumi Way Kanan melaksanakan pemutakhiran data IDM berbasis SDGs, Kamis (01/04).

Pj Kepala Kampung Kotabumi Way Kanan Nazarrudin Amran Melalui Sekertaris Kampung Helia Putra Menjelaskan Bahwa Sustainable Development Goals (SDGs) adalah model perencanaan pembangunan berkelanjutan dengan mendasar karakter, potensi, dan kondisi masing-masing Kampung.

Baca Juga  BlT DD Kampung Labuhan Jaya Dikawal TNI dan Polri

“Dengan adanya Pembangunan berdasar SDGs ini diharapkat dapat terwujud pembangunan partisipatif yang berkelanjutan dan adanya sinergi antara pembangunan Pemerintah Pusat, Daerah dengan Kampung,”Ungkap Helia.

Menurutnya, Pemutakhiran data berbasis tujuan Pembangunan Berkelanjutan Sustainable Development Goals adalah pemutakhiran data Indeks Desa Membangun yang lebih detil lagi, lebih mikro, sehingga bisa memberikan informasi lebih banyak.

Baca Juga  Aktor Bansos Viral Ditarik Tugas Dari Protokol

“Sebagai proses perbaikan, ada pendalaman data-data pada level keluarga dan warga sehingga kami melakukan rapat Pemuktahiran data ini, semoga dapat bermanfa’at dan berjalan lancar,”Imbuhnya.(RWK/AWAL)

Next Post

Sambut Peringatan HUT Way Kanan, PBSI dan PB Ramik Ragom Gelar Turnamen Bulutangkis

Thu Apr 1 , 2021
Blambangan […]