Kampung Gunung Labuhan Realisasi Program SLBM

Gunung Labuhan (RWK)-Pemerintah Kampung Gunung Labuhan Kecamatan Gunung Labuhan telah merealisasikan Program Sanitasi Lingkungan Berbasis Masyarakat (SLBM) yang bersumber bantuan pemerintah daerah, untuk meningkatkan pelayanan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan air bersih dan sanitasi di daerah setempat.

Kepala Kampung Gunung Labuhan H. Yanto, mengatakan, pemerintah telah mengalokasikan dana untuk merealisasikan program itu di desa kami dan memang tepat sasaran.
“Syukur alhamdulillah kampung kita mendapat kan pembangunan SLBM dari pemerintah Provinsi dan saya rasa untuk kampung Gunung Labuhan saya rasa memang tepat sasaran, karna dsini masih kurang air bersih”tuturnya, Selasa(20/10).

Baca Juga  PJ PKK Way kanan Melihat Keindahan Alam Kampung Tanjung Sari

Program ini, merupakan instrumen pelaksanaan dua agenda nasional untuk meningkatkan cakupan penduduk terhadap pelayanan air minum dan sanitasi yang layak dan berkelanjutan berbasis masyarakat.

Yanto juga mengatakan bahwa untuk kampung Gunung Labuhan telah 100% terealisasikan dan telah tersalurkan kerumah-rumah warga.
“Untuk kampung Gunung Labuhan, pihak kami telah 100%merealisasikan program tersebut dan telah disalurkan juga di rumah-rumah warga”ucapnya.

Lebih lanjut, H. Yanto mengatakan, program SLMB merupakan bentuk tanggung jawab pemerintah dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat, disamping untuk meningkatkan penerapan nilai serta prilaku hidup bersih dan sehat melalui pendekatan pembangunan berbasis masyarakat.

Baca Juga  UMK Way Kanan 2021 Naik

“Mudah-mudahan dengan ini dapat membantu masyarakat setempat, tapi jangan lupa harus dapat juga membiasakan pola hidup sehat,”pukasnya.

Terpisah Jazmi warga kampung setempat mengatakan untuk sementara, warga belum bisa memanfaatkan SLBM tersebut.
“Untuk sementara ini kami, belum bisa memanfaatkan nya karena belum ada airnya, sebab KWH nya belum keluar jadi, untuk sementara pake KWH saya tapi tempo waktu di putus oleh pihak PLN karena masih los saluran takut ada pemeriksaan katanya”ujar Jazmi.

Sanitasi Lingkungan Berbasis Masyarakat, yang dikerjakan langsung oleh kelompok kerja masyarakat(KKM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

PKK Bratayudha Kreativitas Membuat Minuman Segar

Tue Oct 20 , 2020
Umpu […]