Kampung Gunung Labuhan Rakor Penetapan BLT DD dan Tim Gugus Tugas

foto :H.Yanto Kakam Gunung Labuhan Pimpin Rakor

Gunung Labuhan RWK- Pemerintah Kampung Gunung Labuhan, menggelar Rapat Koordinasi Awal Tahun, dalam rangka pembahasan serta penetapan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) dan pembentukan team gugus tugas Covid-19 Tahun 2021, Rabu (10/03)

Rapat yang berlangsung di Balai Kampung Gunung Labuhan tersebut dipimpin langsung oleh H.Yanto selaku Kepala Kampung setempat bersama Pendamping Kampung Lokal, BPK dan Jajaran Kampung Gunung Labuhan.

“Sebetulnya kalau untuk Rafat koordinasi awal tahun sudah kita laksanakan sebanyak dua kali. Adapun rapat koordinasi kali ini untuk melakukan penetapan BLT-DD dan pembentukan team gugus tugas Covid-19 Tahun 2021,” Ujar H.Yanto.

Baca Juga  Gotong Royong Pererat Silaturahmi

Lanjut Jaty Yanto, sapaan Akrab kepala Kampung 3 periode itu, dirinya menjelaskan untuk penetapan BLT-DD ini harus benar-benar selektif dan tepat sasaran.

“Untuk permasalahan yang krusial seperti halnya bantuan ini, tentunya kami selaku Aparatur Kampung setempat tidak bisa dengan sewenang-wenang menentukan berapa jumlah KPM yang akan menerima, dan hal ini harus melalui perhelatan dan tinjauan secara langsung (secara empiris) oleh aparatur Kampung setempat supaya selektif dan tepat sasaran,” Tutur H.Yanto dalam pemaparannya, Rabu (10/03)

Baca Juga  Warga Kalipapan Perbaiki Gorong-Gorong Secara Swadaya

Rapat yang digelar dengan menerapkan Protokol Kesehatan tersebut menghasilkan beberapa rumusan, hal tersebut berdasarkan latar belakang serta keputusan dan kesepakatan bersama.

“Alhamdulillah untuk Kampung Gunung Labuhan saat ini berdasarkan keputusan yang kami himpun bersama, dalam 1 Tahun kedepan, kurang lebih ada 40 KPM penerima BLT-DD,” Tutupnya. RWK-W/Oksi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

KPU: Sukseskan Program Vaksinasi Covid-19.

Wed Mar 10 , 2021
Blambangan […]