Kampung Gunung Baru Himbau jangan Buang Sampah Sembarangan

Papan Himbauan tidak membuang sampah di Kampung Gunung Baru

Gunung Labuhan RWK,- Sampah merupakan salah satu masalah yang krusial apabila tidak ditangani secara serius, oleh karenanya beberapa upaya yang telah dilakukan oleh pemerintah Kampung Gunung Baru, kecamatan Gunung Labuhan, Way Kanan untuk menjaga serta menciptakan Kampung tetap bersih,sehat dan terbebas dari lingkungan kumuh.


Oleh sebab itu beberapa opsi yang dilakukan oleh pemerintah kampung setempat, selain melakukan Gotong-royong yang sudah menjadi agenda bulanan (Wajib) terlihat juga di setiap sudut jalan serta di jalan Kampung terpasang papan peringatan yang menghimbau masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarang.

Baca Juga  AKP Jauhari : Jangan Ragu dan Untuk Divaksin

“Kebersihan adalah sebagian dari iman begitulah slogan yang menjadi standar kami. Oleh sebab itu selaku pengemban amanah di kampung, tentu harus memberikan dedikasi terbaik kepada masyarakat, salah satunya yakni melestarikan lingkungan supaya tetap terjaga dan bersih, apalagi way kanan yang pernah menorehkan penghargaan Adipura jadi kita musti pertahankan itu,” Ujar Sawaludin, S.E.,M.M. Jum’at (11/06)

Baca Juga  Koordinisi Pembentukan Panitia SDGs Kampung Kali Awi

Jika lingkungan bersih lanjut Sawal, tentu berefek terhadap kenyamanan tersendiri. selain itu, juga merupakan salah satu frame Kampung dimuka umum.

“Saya tidak ingin kampung di vonis menjadi Kampung yang kumuh, hal ini jangan sampai terjadi, oleh sebab itu kebersihan lingkungan kampung musti kami jaga dan lestarikan sebaik mungkin, dengan merangkul masyarakat maka insyaallah Kampung kita tetap terjaga dan sadar akan pentingnya hidup sehat,” Pungkasnya.RWK/Oksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Kampung Gedung Jaya Lakukan Jumat Bersih Secara Gotong Royong

Fri Jun 11 , 2021
Negeri […]