Kampung Gedung Jaya Lakukan Jumat Bersih Secara Gotong Royong

Foto :penyemprotan ruas jalan Gedung Jaya sampai perbatan Gedung Batin

Negeri Agung-RWK,- Salah satu kebudayaan yang menjadi identitas Masyarakat kampung Gedung Jaya adalah Gotong Royong. Kegiatan ini biasanya dilakukan Masyarakat sekitar secara bersama-sama, kegiatan tersebut bertujuan membersihkan lingkungan sekitar ataupun membangun Fasilitas umum.

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Masyarakat Kampung Gedung Jaya. Bertepatan pada hari Jum’at 11/06, Perangkat Kampung Gedung Jaya bersama dengan ketua Rt dan juga warga lingkungan sekitar melakukan gotong royong penyeprotan ruas jalan Gedung Jaya sampai perbatasan Kampung Gedung Banti.

Baca Juga  Ini Formasi CPNS Untuk Way Kanan

Budaya Gotong Royong dan kebersamaan Masyarakat Kampung Gedung Jaya tampaknya masih Kental, hal itu terlihat dari antusias dan semangat Masyarakat setempat bersama Aparatur Kampung yang bertepatan di Jalan menuju Kampung Gedung Jaya dan Gedung Batin yang di lakukan penyemprotan(11/06).

Foto :penyemprotan ruas jalan Gedung Jaya sampai perbatan Gedung Batin

Turut hadir dalam kegiatan tersebut,Pj Kampung Gedung Jaya Husnila S.E. Ia mengatakan dengan adanya kegiatan Gotong royong, selain mempermudah pekerjaan karena dikerjakan bersama tetapi juga dapat mempererat tali silaturahmi Masyarakat Kampung Gedung Jaya.

Baca Juga  Pemerintah Kecamatan Negeri Agung Melaksanakan Sosialisasi Covid-19

“Kegiatan gotong royong ini salah satu kegiatan yang perlu di Lestarikan, karena dampaknya yang baik terhadap Lingkungan sekitar juga dapat mempererat rasa persaudaraan diantara Masyarakat Kampung Gedung Jaya ,” Ujar Husnila.

Ia mengatakan di Kampung Gedung Jaya sendiri untuk kegiatan kerja bakti masih sering dilaksanakan meskipun dalam pelaksanaannya belum rutin tiap jum’at atau tiap bulan. RWK/A.Said

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Pemerintah Kecamatan Gunung Labuhan Giatkan Kerja Bakti

Fri Jun 11 , 2021
Gunung […]