Kampung Curup Patah Realisasikan Program Pamsimas dan SLBM


        
    

Gunung Labuhan (RWK)-Pemerintah Kampung Curup Patah Kecamatan Gunung Labuhan telah merealisasikan Program Pamsimas dan SLBM yang bersumber bantuan pemerintah daerah, untuk meningkatkan pelayanan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan air bersih di daerah setempat.

Pejabat Kepala Kampung Curup Patah Rahmat Ria Tambunan mengatakan, pemerintah telah mengalokasikan dana untuk merealisasikan program itu di kampung Curup Patah dan memang tepat sasaran dan sangat dirasakan masyarakat.


“Syukur alhamdulillah kampung kita mendapat kan pembangunan Pamsimas dan SLBM dari pemerintah Kabupaten untuk kampung Curup Patah dan saya rasa memang tepat sasaran,karena disini masih kurang air bersih”tuturnya,Senin(18/01).

Program ini, merupakan instrumen pelaksanaan dua agenda nasional untuk meningkatkan kecukupan penduduk terhadap pelayanan air minum yang layak berkelanjutan.

Baca Juga  Tahap Penetapan DPT Pilkakam 2021 Kampung Kota Baru

Masih kata Tambunan mengatakan bahwa untuk kampung Curup Patah keduanya (SLBM dan PAMSIMAS red) telah 100% terealisasikan dan telah tersalurkan kerumah-rumah warga. Serta keduanya telah dirasakan manfaatnya oleh kampung Curup Patah.


“Untuk kampung Curup Patah,pihak kami telah 100% merealisasikan program tersebut dan telah disalurkan juga di rumah-rumah warga”ucapnya.

Lebih Lanjut,Tambunan mengatakan, program SLMB dan Pamsimas merupakan bentuk tanggung jawab pemerintah dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat, disamping untuk meningkatkan penerapan nilai serta perilaku hidup bersih dan sehat melalui pendekatan pembangunan berbasis masyarakat.


“Mudah-mudahan dengan ini dapat membantu masyarakat setempat, tapi jangan lupa harus dapat juga membiasakan pola hidup sehat,yang pasti dimasa pandemi ini pola hidup bersih sangat lah dibutuhkan agar selalu menerapkan protokol kesehatan”pukasnya.

Baca Juga  WARGA KAMPUNG GUNUNG PAKUWON BUDIDAYA CABE UNTUK MENAMBAH PENGHASILAN.

Terpisah Eko selaku Seketaris kampung Curup Patah mengatakan untuk warga Curup Patah sangat berterima kasih atas pembangun yang telah dirasakan mnfaatnya oleh warga kami.


“saya mewakili warga Curup Patah mengucapkan terima kasih atas pembangun yang ada di kampung Curup Patah sekarang telah kita rasakan bersama manfaatnya Pamsimas dan SLBM tersebut”tutupnya.

Pemerintah kampung Curup Patah berharap agar masyarakat mampu menjaga bersama apa yang telah diberikan pemerintah daerah. RWK/Kadarsyah

Next Post

Adipati, Berharap Masyarakat Terapkan Protokol Kesehatan

Mon Jan 18 , 2021
Blambangan […]