Kampung Bumi Agung Resmi Menjadi Kampung Tangguh

Buay Bahuga (Rwk),– Kapolsek Buay Bahuga Iptu Akmaluddin yang di wakili Kanit Binmas Iptu Iryanto meresmikan Kampung Tangguh Nusantara ” Ramik Ragom ” di Kampung Kampung Bumi Agung, Kecamatan Bumi Agung, Kabupaten Way Kanan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, Rabu (3/3).

Peresmian Kampung Tangguh Nusantara “Ramik Ragom” dilaksanakan di Balai Rakyat Kampung Bumi Agung Kec. Bumi Agung, Kab. Way Kanan.

Nampak hadir Dalam Kegiatan tersebut Kanit Binmas Polsek Buay Bahuga, Iptu Iryanto, Danramil 427-04/Bahuga Kapten CPL Horas Harianja yang di wakili Dansup Bumi Agung Peltu Maskuri, Sekcam Bumi Agung Firdaus, SE, Kepala UPT. Puskesmas Bumi Agung Dian S Keb, Babinkamtibmas Bripka Anton Budiman, Babinsa Kopda Fatah, Ketua PKK Rini Tri Utami, pendamping Desa Iswanto, BPK, Karang Taruna, tokoh Agama , Aparat Kampung dan tamu undangan lainnya.

Kapolres Way Kanan, AKBP Binsar Manurung melalui Kanitbinmas Buay Bahuga Iptu Iryanto menerangkan bahwa, tujuan dibentuknya Kampung Tangguh Nusantara di Kampung Bumi Agung “Ramik Ragom” ini tidak lain untuk mewujudkan situasi dan kondisi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Way Kanan.

“Tujuan dibentuknya Kampung Tangguh Nusantara ini, tidak lain untuk mewujudkan situasi dan kondisi Kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Way Kanan. Maka perlu adanya dukungan dan peran serta masyarakat seluruh elemen dalam bersinergitas antara TNI POLRI bersama masyarakat Kampung Bumi Agung ini,” Tegas Iptu Iryanto.

Baca Juga  Sukseskan Program Pemerintah, Polres Way Kanan Gelar Vaksinasi Covid – 19

Selain itu juga, untuk mengembangkan potensi yang ada di kampung dalam menghadapi pandemi Covid – 19. Terutama dalam hal ketahanan pangan, ketahanan kesehatan, ketahanan sosial budaya dan harkamtibmas di wilayah hukum Polsek Buay Bahuga merupakan tujuan yang baik untuk merubah kebiasaan masyarakat di masa pandemi .

Adanya Kampung Tangguh ini, diharapkan Masyarakat bisa tertib dengan protokol kesehatan dan harus menerapkan gerakan 5M. Juga sebagai wadah Edukasi terhadap Masyarakat tentang Covid – 19,ungkapnya.

Dansup Bumi Agung, Peltu Maskuri juga dalam sambutannya menyampaikan agar di tengah situasi Covid-19 ini, kita harus saling mengingatkan. Disiplin dari semua lini, semangat dikobarkan dan bangkit bersama untuk memerangi Covid -19 ini.

Sementara, Sekcam Bumi Agung Firdaus menekankan agar kita sebagai Aparat Negara harus tangguh dan mampu untuk memberi tauladan. Dengan menerapkan dan menegakkan peraturan yang sudah di buat oleh Pemerintah dengan melaksanakan semua peraturan Pemerintah dengan penuh tanggung jawab.

Baca Juga  Kelurahan Tiuh Balak Pasar Baradatu Resmi Menjadi KTN

Irfan Binawa, Kepala Kampung Bumi Agung dalam sambutannya juga memaparkan bahwa untuk Kampung Bumi Agung hingga saat ini nol atau tidak ada yang terpapar covid 19.

“Terima kasih kepada semua pihak yg telah bahu – membahu untuk menciptakan situasi yang kondusif ini. Persatuan dan kerjasama ini tetap harus di jaga dan ditindak lanjuti secara berkelanjutan, sehingga Kampung Tangguh Nusantara ini benar-benar lebih terwujud di Kampung Bumi Agung khususnya dan Indonesia pada umumnya,” ujar Irfan Binawa, Rabu (3/3).

Kepala UPT Puskesmas Bumi Agung, Dian juga berpesan agar kedisplinan lebih di tingkatkan. Adanya perhatian terhadap saudara kita yang terkena penyakit virus Covid-19 agar tidak merasa dikucilkkan, dan saling mengingatkan.

Lebih lanjut Dian juga memberi apresiasi kepada Kampung Bumi Agung, dimana penerapan protokol kesehatan yang paling baik.

Setelah acara peresmian Kampung Tangguh Nusantara “Ramik Ragom” selesai, rombongan meninjau fasilitas pendukung Kampung Tangguh Nusantara di Kampung Bumi Agung yaitu rumah isolasi. Rwk.anta/Dima/supri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Martono S.E : Saya Bukan Kampanye, Tapi Mengabdi Pada Masyarakat

Wed Mar 3 , 2021
Negara […]