Kakam dan Warga Gedung Menang Perbaiki Jalan Secara Gotong Royong

Negeri Agung (RWK), – Gotong royong menjadi kepribadian dan karakter dari masyarakat Indonesia, Gotong royong adalah bekerja sama untuk mencapai hasil yang diinginkan, Perilaku gotong royong dapat menyelesaikan pekerjaan dan dinikmati hasilnya bersama-sama secara asli dan Gotong royong sendiri sebagai solidaritas sosial yang terjadi dalam kehidupan masyarakat.

Pemerintah dan rakyat Indonesia saat ini dalam masa pembangunan, bertujuan untuk mencapai cita-cita dan tujuan nasional yaitu mewujudkan suatu masyarakat adil dan makmur yang merata berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Negara Kesatuan Republik Indonesia harus meningkatan dan merubah tujuan tersebut kearah yang lebih baik, melalui pelaksanaan program-program pembangunan jalan yang merupakan jaringan transportasi yang paling dominan digunakan oleh penduduk untuk beraktivitas.

Pembangunan jalan akan sangat berpengaruh dalam kehidupan dari berbagai sisi dan aspek, masyarakat akan mendapatkan berbagai keuntungan dalam pembangunan jalan ini, karena setiap aktivitas masyarakat tidak lepas dari jalan.

Baca Juga  Pemerintah Kampung Way Limau Bagikan BLT-DD & Insentif Kelembagaan

Oleh karena itu mengingat pembangunan jalan adalah hal yang sangat penting bagi masyarakat dalam kehidupan, Pemerintah Kampung Gedung Menang bersama warga bergotong royong merawat jalan dengan memberikan pengerasan terhadap jalan yang rusak penghubung Kampung Gedung Menang dan Tanjung Agung Kecamatan Pakuon Ratu.

Kepala Kampung Gedung Menang Dedek Radika Menjelaskan Bahwa Gotong royong yang dilakukan secara swadaya dengan dilakukan pengerasan itu karena kondisi jalan yang sudah rusak dan dipenuhi lumpur.

“Padahal, jalan penghubung 2 Kampung ini merupakan satu-satunya akses jalan untuk pertumbuhan ekonomi masyarakat,”Jelas Dedek.

Dedek, mengatakan pengerasan jalan poros Kabupaten yang rusak itu dititik lokasi Kampung Gedung Menang, kerusakan jalan sudah berlangsung cukup lama, Dengan semangat dan gotong royong warga yang solid demi akan dibangunnya jalan penghubung antara 2 Kampung Gedung Menang ini yang mana nantinya akses menuju Tanjung Agung Kecamatan Pakuon Ratu akan lebih mudah dan lebih efisien.

Baca Juga  PAC PP Gunung Labuhan dan 21 Ranting Telah Dilantik

 “Kami sangat semangat bersama para warga, mereka rela mensisihkan rutinitas mereka demi membantu saya dalam merapikan jalan yang selalu akan dijadikan sebagai jalan akses utama penghubung antara 2 Kampung dan semoga nantinya jalan ini bisa lebih bermanfaat bagi warga Gedung Menang khususnya, amin,”Harap Dedek Radika Kepala Kampung Gedung Menang Yang selalu berperan aktif dalam menggerakan Gotong royong Dikampung Halamannya.

Dia juga berharap, “Dengan kerja keras dan kerja ikhlas kita ciptakan masyarakat yang aktif dalam memajukan generasi bangsa dan berdaya saing, serta kemudahan dalam melakukan dengan adanya infrastruktur yang mudah dan efisien,”Imbuhnya.(RWK-W/AWAL).

Next Post

Pakuan Sakti Telah Bagikan BLT DD Kepada 21 Penerima

Sun Mar 28 , 2021
Pakuan […]