Kajari Way Kanan H. Soesilo, S.H., Berikan Orasi Ilmiah Di Acara Wisuda STAI Al Ma’rif Way Kanan

Foto: Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Way Kanan H. Soesilo, S.H., Saat Memberikan Orasi Ilmiah Kepada Wisudawan STAI Al Ma’rif Way Kanan.

Baradatu(RWK), – Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Way Kanan H. Soesilo, S.H. turut menghadiri acara Wisuda Sekolah Tinggi Agama Islam Al Ma’rif Way Kanan yang berada di Kecamatan Baradatu Kabupaten Way Kanan, Kamis (10/6).

Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Way Kanan itu juga, sempat memberikan Orasi Ilmiah untuk para wisudawan STAI Al Ma’rif Way Kanan.

Soesilo berharap kepada seluruh mahasiswa yang ada untuk tetap berkarya dan mengembangkan Islam yang moderat.

“Saya berharap mahasiswa STAI Al Ma’rif ini dapat menjadikan Islam yang moderat. Jadi tidak keras ketika bersosialisasi dalam masyarakat yang ada,” jelasnya

Baca Juga  Verifikasi PBM Tatap Muka Di Sekolah SMA 1,SMPN 2 ,SMPN 3 Rebang Tangkas

Masih kata Soesilo, “Semoga lulusan STAI Al Ma’rif ini, dapat menjadi garda terdepan untuk mendakwahkan Islam yang ramah dan bukan Islam yang marah. Dengan rumus 3 N = Nalar/rasio, naluri, nurani. Maka beragama tidak hanya pakai nalar, tetapi juga hati nurani,”.

“Sarjana yang ahli di bidang Agama, berperanlah untuk menjadikan Agama Islam sebagai pemberi Rahmat untuk kita semua. Selain itu, ikut mengajak Umat Islam menjadi Islam yang ramah, bukan Umat Islam yang pemarah dengan melakukan Kekerasan. Selanjutnya memberikan rumus kehidupan dengan BBV = belive/yakin, behaviour/kebiasaan, value/nilai. Maksudnya kita akan sukses tergantung kerja keras, kerja cerdas atau tidak malas. Maka nilainya hasilnya tergantung kerja keras dan ulet,” lanjut Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Way Kanan tersebut.

Baca Juga  KPU : Ini Solusi SIREKAP

Sebagai informasi, Sekolah Tinggi Agama Islam Al Ma’rif Kabupaten Way Kanan mengadakan Acara Wisuda Angkatan Ke – 8 di Kampus STAI Al Ma’rif Way Kanan. Acara tersebut berlangsung khidmat sembari tetap mengedepankan protokol kesehatan yang ada. (RWK/AT)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

PPKM Kampung Way Limau, Upaya Spesifik Menekan Lajunya Pandemi

Thu Jun 10 , 2021
Negeri […]