Kabar Bertambahnya Pasien Covid-19 Way Kanan Di Duga HOAX

Blambangan Umpu – Kabar viral mengenai salah satu warga Kampung Gistang yang berinisial FR terpapar covid – 19 diduga HOAKS. Pasalnya berita tersebut ditepis oleh Sekertaris dan Kabid P2P Dinas Kesehatan Kabupaten Way Kanan. Kabarnya juga FR ini merupakan pekerja Honorer di Dinas Kesehatan Kabupaten Way Kanan.

Sekertaris Dinas Kesehatan Heri Novianto mengatakan bahwa itu adalah HOAKS. Sebab tidak ada pekerja Dinas Kesehatan yang terpapar virus Corona. “Tidak ada mas yang seperti itu. Bisa saja kabar yang beredar itu adalah Hoaks yang disebarkan oleh suatu oknum,” ujarnya, Rabu (3/11).

Pernyataan Heri dikuatkan dengan pernyataan Kabid P2P Emy Rizal. Emy mengatakan bahwa yang bersangkutan memang sesorang yang dekat dengan pasien covid yang berinisial DA. Tapi dari hasil tes SWAB, FR itu sudah dinyatakan negatif. “FR itu sudah di tes SWAB dan hasilnya negatif. Dan memang benar bahwa FR itu adalah teman dari DA yang merupakaan pasien positif yang berasal dari Baradatu,” terangnya.

Baca Juga  Belum Selesai Isolasi Pasien Covid Asal Way Kanan Meninggal

“Setelah DA itu positif, kami segera tracking bahwa siapa saja orang yang pernah bertemu dan bertatap muka dengan DA. FR salah satunya. Tapi Alhamdulillah FR itu negatif. Bahkan pasien DA yang sebelumnya dirawat sudah pulang hari Selasa (3/11) sore,” lanjutnya.

Masih dari Emy, “kita sekarang ini jangan mudah percaya dengan kabar burung yang ada. Memang benar bahwa media sosial itu bisa membuat kita mendapatkan banyak informasi dengan cepat. Tapi semua informasi tersbut jangan langsung di serap begitu saja tanpa mencaritahu fakta yang sesungguhnya,”.

Baca Juga  Personel Kodim 0427 Way Kanan Terima Suntik Vaksin Tahap Pertama

“Masyarakat Kabupaten Way Kanan juga jangan sampai menjadi cepat cemas terhadap berita – berita yang tersebar. Semua informasi terkait covid – 19 pasti akan kami beritahukan dengan benar. Tidak mungkin juga jika ada orang yang positif kami biarkan begitu saja tanpa ada informasi yang tersebar. Mari kita doakan kita semua bisa melewati hal ini bersama – sama,” tutup Kabid P2P. (RWK/AT)

Next Post

Akhirnya Hujan Juga

Wed Nov 4 , 2020
Petani […]