Jiwa Sosial Yoke Nopria S.Pd, Jenguk Warga Banjar Ratu

Gunung Labuhan RWK– Pemimpin yang baik adalah seorang yang bisa memahami dan merasakan apa yang dialami dan dirasakan oleh warga masyarakatnya.

Hal tersebut diterapkan oleh kepala kampung Banjar Ratu Yoke Nopria S.Pd Jiwa sosial dan kepedulian seorang Pemimpin terhadap warganya itulah yang dibutuhkan agar hubungan seorang Pemimpin dan rakyat bisa terjalin dengan baik.

Sikap inilah yang berusaha dijaga dan dilakukan oleh Yoke Nopria S.Pd selaku kepala kampung Banjar Ratu. Disela-sela aktivitasnya pun dirinya menyempatkan waktunya menjenguk warganya yang sedang sakit, dirumah sakit yang tengah menanggung penyakit Stroke Ringan yang kini dirawat di Rumah Sakit Medika Insani Bukit Kemuning.

“Menjenguk orang yang sakit memang perbuatan yang mulia dan sangat dianjurkan, apalagi yang sedang sakit adalah warganya sendiri. Terlepas dari itu, derita warga adalah derita seorang pemimpin dan derita kita semua, karena kita semua adalah saudara”ujar Yoke saat mengunjung warganya, Sabtu (13/03).

Baca Juga  Kunjungan penyuluh KB kecamatan ke kampung campang lapan


Seorang warga kampung Banjar Ratu yang dijenguk oleh Yoke adalah Suradi, Kondisi yang tua dan terbaring lemas menjadi ikut dirasakan ileh kepala kampung dengan apa yang sedang dialami warganya.

“ini dapat memberikan kesadaran bahwa kesehatan memang suatu nikmat dari Tuhan yang sangat mahal, serta harus berusaha kita jaga dengan baik.
Tuhan memang sedang mengambil nikmat kesehatan dari mereka saya berharap warga saya bisa cepat pulih seperti sedia kala agar dapat berkumpul dengan keluarganya dan dengan masayarakat lain”imbuhnya.

Baca Juga  Kampung Bumi Rejo Diresmikan Sebagai KTN Covid 19 Ramik Ragom

Dengan adanya sosok pemimpin yang mau peduli, prihatin dan berada disamping warga yang sedang mengalami muasibah setidaknya bisa memberikan semangat dan senyuman agar berjuang melawan rasa sakit yang dideritanya. Serta doá yang senantiasa dipanjatkan agar lekas diberikan kesembuhan untuk mereka khususnya untuk warganya yang sedang sakit.

“Semoga mereka semua segera diangkat penyakitnya oleh Alloh dan bisa beraktifitas kembali. Dan kepada warga kampung Banjar Ratu semuanya agar selalu jaga kesehatan apalagi seperti saat ini, Selalu jaga kebersihan agar jauh dari bakteri dan virus yang bisa menimbulkan wabah penyakit,”pungkasnya. (RWK/Kadarsyah)

Next Post

Satlantas Polres Way Kanan Himbau Warga Agar Tertib Berlalulintas dan Patuhi Prokes

Sat Mar 13 , 2021
Blambangan […]