Jalan Rusak, Warga 2 Kampung di Negara Batin Merasa Belum Merdeka

Negara batin (RWK) – Warga Kampung Adi jaya Kecamatan Negara Batin Kabupaten Way Kanan berharap Jalan kabupaten yang merupakan jalan keseharian tempat warga mencari nafkah segera diperbaiki melihat kondisinya yang semakin parah.

Jalan yang menghubungkan dari kampung adi jaya ke kampung gedung jaya semakin hari kondisinya semakin parah dan tak layak untuk di lalui.

Berbagai cara telah dilakukan masyarakat kampung Adi Jaya mulai dari mengusulkan di Pemerintah Kabupaten,sampai dengan Memperbaiki dengan meminta bantuan Perseroan Terbatas Pemuka Sakti Manisindah (PT. PSMI) Namun apalah daya semuanya seolah sia-sia bukan tak membuahkan hasil namun semua usaha pemerintah kampung rupa belum cukup tanpa bantuan pemerintah daerah Kabupaten Way Kanan yang sangat di harapkan masyarakat.
“saya sudah berupaya sebaik mungkin untuk yang terbaik bagi warga sini dalam memperbaiki jalan ini, mulai dari mengusulkan ke pemerintah kabupaten bahkan meminta bantuan PT. PSMI tapi saya tidak pernah menyerah karna ini menyangkut masyarakat banyak”tuturnya .Bangun anggota BPK saat dikonfirmasi di kediamannya,Rabu(28/01).

Baca Juga  Drs. Rudi Joko Kurnianto, S.H., Ajak Pemkab Kolaborasi Ciptakan SDM Unggul

Menurut investigasi Radar Way Kanan Salah satu pengendara yang melintasi jalan Tersebut,TOÑI,(30) mengatakan bahwa, Kepala kampung JAROT semasa masih menjabat, dan para tokoh masyarakat setempat, serta Tokoh adat dan tokoh agama sudah berupaya mengajukan permohonan kepada pemerintah kabupaten dan perusahaan terdekat,
“pemerintah kampung dan tokoh adat serta tokoh pemuda telah mengusulkan perbaikan jalan dengan pemerintah Kabupaten”ungkapnya.

Jalan tersebut merupakan akses utama bagi masyarakat petani,anak sekolah, dan merupakan jalan penghubung antar kampung yang ada di kecamatan Negara Batin serta penghubung antar kabupaten.

Baca Juga  Mengabdi Untuk Masyarakat, Martono, S.E Siap Maju Di Pilkakam Setia Negara

Terpisah,warga gedung jaya ROHMAT mengatakan hal yang paling menyedihkan yakni ketika melihak anak-anak saat hendak berangkat dan pulang sekolah tak sedikit dari anak-anak sekolah yang harus terjatuh di jalan tersebut.
“terkadang saya gak tega melihat anak-anak sekolah ketika melintasi jalan itu banyak sekali korban yang jatuh apalagi kalau musim penghujan”keluhnya.

Maka dari itu seluruh masyarakat mengharapkan agar jalan tersebut segera ditindak oleh pemerintah kabupaten.

M.LANI membenarkan bahwa memang benar jalan tersebut merukapan satu-satu nya jalan yang digunakan oleh masyarakat untuk memanfaatkan hasil bumi.

Dirinya berharap jalan tersebut bisa segera diperbaiki oleh Pemerintah Kabupaten Agar selain masyarakat lebih cepat dalam memanfaatkan serta mengelola hasil bumi, sehingga perekonomian masyarakat Negara Batin tambah maju.(Rwk/andri)

Next Post

Camat Banjit Ikuti Dialog Virtual Kartu Petani Berjaya Bersama Arinal

Thu Jan 28 , 2021
Banjit […]