Ketua TP-PKK Rakor Dengan OPD

Foto: Hj. Dessy Afriyanti Adipati Pimpin Rakor Bersama OPD (Humas Pemda Way Kanan).

Blambangan Umpu(RWK),– Dalam Rangka Rapat Koordinasi bersama para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Way Kanan yang di pimpin oleh Ketua TP-PKK Way Kanan, Hj. Dessy Afriyanti Adipati besama Wakil Ketua I TP-PKK, Hj. Eka Listriyeni, S.KM di Rumah Dinas Bupati, Selasa (30/03).

Hj. Dessy Afriyanti Adipati menyampaikan bahwa tujuan pada hari ini menggundang para kepala OPD di Kabupaten way kanan untuk dapat mensinergikan program-program yang ada di PKK dengan OPD yang ada di kabupaten way kanan karena PKK merupakan mitra kerja dari Organisasi Perangkat Daerah.

“Pada masa pandemi covid-19 seperti saat ini memang mempunyai dampak ekonomi dan pendapatan daerah sehingga diharapkan untuk Organisasi Perangkat Daerah yang ada dikabupaten way kanan untuk bersama-sama dan bersinergi dalam menjalankan program-program baik program dinas maupun program dari PKK, karena program yang ada di PKK merupakan acuan dari rakernas dan raker provinsi yang juga untuk mensupport program-program yang dilakukan oleh Bupati Way Kanan dalam mewujudkan Way Kanan unggul dan sejahtera,” jelas Ketua TP-PKK Hj. Dessy

Baca Juga  Pejabat Kepala Kampung dengan Masyarakat Bergotong Royong

Lebih Jauh Hj. Dessy Afriyanti Adipati menyampaikan ada 4 Program Pokok Strategis PKK dari Rakernas, yaitu Penanganan Pandemi Covid-19, Pencegahan dan Penanganan Penyalahgunaan Narkoba, Penanganan Stunting, dan Pembangunan Karakter Anak.

“Sedangkan Program Pokok Prioriatas PKK antara lain adalah revolusi metal, penguatan ekonomi masyarakat, penurunan angka stunting, penanganan pandemi covid-19,” ungkapnya.

Baca Juga  HUJAN DERAS MENYEBABKAN BAHU JEMBATAN PENGHUBUNG BUMIREJO DAN GUNUNG KARTUN LONGSOR.

Dia juga berharap,”Kepada seluruh OPD yang ada dikabupaten way kanan untuk dapat bersama-sama bersinergi dengan Tim penggerak PKK dalam menjalakankan program Pokok Prioritas dan Program Pokok Strategis demi mewujudkan Kabupaten Way Kanan Yang Unggul dan Sejahtera,” harap Hj. Dessy.

Nampak hadir pada kegiatan tersebut, Bupati Way Kanan, H. Raden Adipati Surya, S.H., M.M, Asisten Asisten Bidang Pemerintahan Dan Kesra, Selan S.Sos., M.M, Kepala dan Unsur dari Bappeda, PMK, Dinas Kesehatan, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Perikanan, Dinas TPHP, Dinas Indagsar, Dinas Koperasi, Dinas Pendidikan, Dinas P3AP2KB, Dinas Kominfo, Dinas Perkebunan, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Sosial, Dinas Dukcapil, Dinas Porapar dan Dinas Perpustakaan. (RWK/AWAL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

80 Tenaga Pendidik SD Kecamatan Gunung Labuhan Menerima Vaksinasi

Tue Mar 30 , 2021
Foto: […]