Giliran Dinkes Divaksin Di Puskes Blambangan Umpu Hari Ini

Blambangan Umpu(RWK), – Pemberian vaksin covid – 19 yang dilakukan UPT. Puskesmas Blambangan Umpu hari ini telah memasuki hari ke dua. Rencananya, pemberian vaksin hari ini ditujukan untuk jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Way Kanan, Rabu (3\2).

Plh. Camat Blambangan Umpu Edi Suprianto, M.M. bersama Pj. Kepala Kampung Negeri Baru Gajah Tera, S.H., MH. terlihat datang dan menyaksikan pemberian vaksin di hari ke dua ini.

“Sebenarnya ini adalah hal yang patut diperhatikan. Sebab, pemberian vaksin ini adalah salah satu langkah kita untuk melawan pandemi covid – 19 yang sedang merajalela,” jelas Edi.

Baca Juga  Pemerintah Kampung Segara Midar Giat Sosialisasikan Prokes

Plh. Camat Blambangan Umpu ini juga mengharapkan masyarakat untuk tidak takut saat akan diberikan vaksin nantinya. “Jangan takut, sebab Bupati kita saja sudah dua kali diberikan dan Beliau tidak apa – apa sampai sekarang. Hal itu saja sudah bisa membuktikan bahwa vaksin ini memang benar – benar aman,” terangnya.

“Tapi, tetap kita harus menjalankan protokol kesehatan. Intinya kita jangan sampai lalai dalam menjalankan protokol kesehatan baik sekarang atau setelah diberikan vaksin nantinya. Lagian protokol kesehatan yang sedang diberlakukan sekarang ini juga bisa membuat kita membiasakan diri untuk melakukan gaya hidup yang lebih sehat,” ujar Edi.

Baca Juga  Karya Bakti TNI Semester II Tahun 2020

Di tempat yang sama, Kepala UPT. Puskesmas Blambangan Umpu dr. Indra Jaya, kembali menjelaskan perihal orang yang tidak disarankan untuk diberikan vaksin covid – 19 ini.

“Salah satunya ialah memiliki beberapa jenis penyakit yang sudah tidak terkontrol. Maksudnya apabila memiliki Diabetes, tapi gula darahnya masih terkontrol, orang itu masih bisa menerima vaksin,” tutupnya. (RWK/AT/PB)

Next Post

Anggaran Direalokasi untuk Covid-19, Wajar Banyak Pembangunan Kampung Yang Tertunda

Wed Feb 3 , 2021
Blambangan […]