Edwin Bavur, Data Koperasi Mulai Diperbaharui

Blambangan Umpu(RWK), – Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Way Kanan, mulai memperbarui data terkait jumlah Koperasi yang ada di Kabupaten Way Kanan, Jum’at (5/2).

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Way Kanan Edwin Bavur , S.Sos., menjelaskan bahwa hal ini demi menyamakan jumlah dengan ada yang dilapangan. “Dengan begini, kita bisa jadi tahu bahwa masih ada berapa Koperasi yang aktif dan yang tidak aktif atau tidak berjalan,” jelasnya.

“Kalau kita sudah tahu berapa jumlah Koperasi yang masih aktif, tentunya pembinaan yang kita lakukan juga akan menjadi lebih maksimal. Untuk saat ini, dari data berjalan yang terbaru, ada sekitar 95 Koperasi yang bisa dikatakan aktif,” terus Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Way Kanan tersebut.

Baca Juga  Sekda Berpesan Minta Pihak Keamanan Hingga Sopir Truk Jalani Tugas Hingga Logistik Tiba Dilokasi Dengan Baik

Edwin juga mengatakan bahwa Koperasi yang tidak aktif juga akan diberikan binaan dan tidak dibiarkan begitu saja. Sebab, suatu Koperasi itu pasti dibuat dengan tujuan yang baik.

“Kalau ada yang sudah tidak aktif atau sudah tidak melakukan Rapat Anggota Tahunan selama dua tahun, pasti akan kami berikan tanda di data yang kami kumpulkan. Setelah itu, Dinas Koperasi sendiri akan menanyakan alasan mengapa Koperasi tersebut bisa sampai tidak berjalan seperti itu. Tentunya akan terus kami bina sampai Koperasi tersebut bisa berjalan dengan normal lagi,” terang Edwin.

Baca Juga  Peringati Hari Ibu ke-92, TP PKK Kab Way Kanan Gelar Rapid Test Gratis Untuk Kaum Perempuan

Masih kata Edwin, “Koperasi itu bisa disebut juga sebagai badan yang dibentuk atas dasar keinginan para anggotanys. Itulah mengapa kita bisa bilang bahwa kekuasaan tertinggi dalam suatu Koperasi, adalah pada anggotanya,”.

“Kalau para anggotanya memang mau bersungguh – sungguh menjalanlan Koperasi tersebut, pasti nantinya Koperasi tersebut akan maju dan menjadi besar. Begitu juga apabila para anggotanya memang bermalas – malasan dan tidak semangat, Koperasinya juga bisa dipastikan akan susah untuk berkembang,” tutupnya. (RWK/AT)

Next Post

PKK Gunung Pekuon Serahkan Bantuan Untuk Korban Bencana

Fri Feb 5 , 2021
Gunung […]