Disnakertrans Melakukan Monitoring Lembaga Pelatihan Kerja di SMK YP 17 Baradatu

Baradatu (RWK) – Dinas Tenaga Kerja & Transmigrasi Kab. Way Kanan, Melalui Bidang Pelatihan, Penempatan dan Perluasan Kesempatan Kerja, meninjau Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) swasta, yaitu LPK Albar College dan Bursa Kerja Khusus (BKK) SMK YP 17 yang berlokasi di Baradatu, Kamis (18/03) Kemarin.

Lembaga Pelatihan Kerja merupakan suatu lembaga yang diberi wewenang untuk menyelenggarakan pelatihan kerja. yang berkompotensi, produktifitas, memiliki ketrampilan dan keahlian tertentu sesuai dengan ijin yang dimilikinya. Pembinaan Lembaga Pelatihan Kerja dimaksudkan untuk melihat penyelenggaraan pelatihan yang berbasis kompetensi, ketersediaan sarana dan fasilitas, Instruktrur serta melihat penerapan metode system pelatihan.

Baca Juga  Babinsa Setia Negara Melaksanakan Komsos Di Desa Binaan

Kepala Bidang Pelatihan, Penempatan dan Perluasan Kesempatan Kerja, Nasrullah Ali S.Sos,  menyampaikan bahwa kedatangannya beserta jajaran tersebut ingin memonitoring langsung pelaksanaan pendidikan dan pelatihan yang diselenggarakan oleh lembaga tersebut.

“Kegiatan Monitoring ini untuk memastikan Ketaatan (compliance), menentukan apakah tindakan staf dan semua yang terlibat mengikuti standar dan prosedur yang telah ditetapkan kemudian terkait  Pemeriksaan (auditing), yaitu menetapkan apakah pelayanan, sarana & prasarana yang diperuntukkan untuk pelatihan apakah sudah benar-benar memadai atau tidak” jelas Nasrullah.

Baca Juga  Kedapatan Membawa Sajam , Pemuda Asal Tiuh Balak Diamankan Polsek Baradatu.

Lebih jauh Nasrullah menambahkan, bahwa salah satu LPK yang bekerja sama dengan Disnakertrans Way Kanan yaitu Lembaga Pelatihan Kerja Albar College sudah masuk sebagai Mitra Program Kartu Prekerja, dan menjadi LPK swasta satu-satunya di Provinsi Lampung, “LPK albar College merupakan LPK swasta satu-satunya di Provinsi Lampung yang sudah lolos uji seleksi sebagai mitra Program Kartu Pra Kerja, dan tentunya ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami khususnya masyarakat Way Kanan, umumnya Masyarakat Lampung”Imbuhnya.(RWK-W/AWAL).

Next Post

Harga Tinggi, Latek Rawan Dicuri

Fri Mar 19 , 2021
Belambangan […]