Disdukcapil Way Kanan Menyapa Masyarakat Melalui Online.

Blambngan Umpu (RWK) – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Way Kanan memaksimalkan pelayanan berbasis dalam jaringan (daring) atau online melalui aplikasi whatsapp dimasa pandemi covid-19, Minggu (31/01).

Kepala Disdukcapil Way Kanan Drs. Paryanto mengatakan, Pelayanan Sistem Layanan Online Dukcapil Way Kanan berbasis online atau melalui WhatsApp (WA) yang sudah lama diterapkan dilingkungannya, Setelah mengakses pelayanan WA, warga akan diarahkan untuk mengikuti intruksi selanjutnya sesuai administrasi yang ingin di urus dan juga diberikan pemahaman mengenai untuk mematuhi protocol kesehatan.

“Sedangkan pelayanan untuk layanan Kartu Tanda Kependudukan (KTP), Kartu Keluarga (KK), Akta kelahiran, Akta kematian, Akta perkawinan dan pindah datang atau pindah keluar, Secara bertahap akan disempurnakan agar semua pelayanan hanya tinggal mengisi formulir dengan intruksi yang kami berikan,” katanya kepada wartawan Radar Way Kanan Sa’at dimintai konfirmasi.

Baca Juga  PPK Gunung Labuhan Sosialisasikan 12 Hal Baru di Pasar Gunung Labuhan

Menurutnya, menyebut layanan online Disdukcapil Kabupaten Way Kanan sangat sederhana dan mudah dipahami warga,“ ini meruakan Tanggapan positif menindak lanjuti instruksi Bupati Way Kanan yang tertuang didalam Surat Edaran Mengenai Pencegahan Covid-19, dan layanan online WA ini lebih sederhana dan mudah,” Tegas kadis disdukcapil Drs. Paryanto.

Dia juga menambahkan, pihaknya akan terus memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Karena itu, pihaknya terus melakukan inovasi dalam pelayanan demi mempermudah masyarakat Way Kanan. “Dengan adanya Pelayanan Online atau daring melalu WA ini, saya berharap bisa mempermudah masyarakat. Juga mempercepat kerja Disdukcapil Way Kanan dalam melayani masyarakat,” imbuh Kadis Disdukcapil Drs. Paryanto.

Baca Juga  Desain Unik dan Mewah Balai Kampung Gedung Jaya Negara Batin

Lebih jauh dia mengatakan Menindak lanjuti instruksi Bupati Way Kanan H. Raden Adiati Surya, SH.MM yang tertuang didalam Surat Edaran Mengenai Pencegahan Covid-19, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Drs. Paryanto Menmbahkan bahwa Pelayanan di Disdukcapil meski melalui online atau daring pihaknya juga sudah lama menerapkan protokol kesehatan bagi semua ASN dan tenaga honorer Disdukcapil dan masyarakat.

“Terkait penerapan protokol kesehatan di Disdukcapil itu sudah lama kami terapkan, bahkan kita terapkan kawasan wajib masker, semua masyarakat yang datang di kantor Disdukcapil wajib pakai masker, cuci tangan atau memakai hand sanitizer, jaga jarak bahkan suhu tubuhnya diukur,”Pungkasnya.(RWK/AWAL)

Next Post

Aturan Lengkap, Tetapi Pengawasan Lemah

Sun Jan 31 , 2021
Blambangan […]