Dana Desa Gunung Sari realisasikan 2 unit Sumur BOR

Gunung Labuhan (RWK) – Kampung Gunung Sari Kecamatan Gunung Labuhan Kabupaten Way Kanan telah realisasikan dana desa (DD) tahun anggaran 2020 dengan membangun 2 unit Sumur Bor.

Meski Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Republik Indonesia mewajibkan bantuan langsung tunai (BLT) bagi warga kurang mampu melalui dana desa, Kampung Gunung Sari tetap melakukan pembangunan fisik.

Kepala Kampung Gunung Sari Hendra Gunawan mengatakan kedua hal itu sama pentingnya, mengingat masyarakat yang perlu air untuk antisipasi kekurangan air.
“Memang dalam masa pandemi, dana desa digunakan untuk BLT, tapi kita juga tidak bisa mengesampingkan kegiatan fisik nasyarakat juga butuh air bersih jadi kita juga membangun sebuah sumur bor,” ujarnya.

Lebih lanjut dirinya berharap apa yang telah dibangun melalui dana desa dapat bermanfaat bagi masyarakatnya maupun dari luar kampungnya.
“Saya harap masyarakat bisa menerima semua apa yang telah dibangun oleh pemerintah kampung, dan bisa memanfaatkan fasilitas yang telah kami berikan seperti perbaikan jalan, pembuatan sumur bor, pembangunan PAUD, dan lain-lain. Selain itu juga agar masyarakat bisa memanfaatkan Sumur Bor yang telah kami bangun dan alhamdulillah manfaatnya bisa dirasakan masysrakat”, tegasnya.

Baca Juga  Tidak Hanya Campang Lapan, Bonglai Juga Bentuk Ranting NU

Hendra juga memohon maaf atas terkendalanya pembangunan Sumur Bor tersebut.
“Saya juga mengucapkan terimakasih kepada warga atas pengertiannya, karna pembangunan sumur bor ini sempat terkendala pengerjaan nya mungkin keadaan tempat yang kurang memungkinkan”ucapnya.

Tidak hanya itu hendra juga menjelaskan bahwa pembangunan sumur bor tersebut seharusnya telah terselesaikan namun da beberapa kendala.
“Sumur Bor ini seharusnya telah lama selesai namun dasar sumur tersebut memiliki batu yang tak mampu di bor oleh mata bor biasa oleh karena itu terpaksa kita harus memesan alat yang bisa di pakai untuk mengebor batu sehingga waktu yang kita butuhkan cukup lama”tambahnya.

Baca Juga  Masyarakat Was-Was, Curah Hujan Tinggi Mengakibatkan Banjir

Terpisah, Muslim warga sekitar lokasi pembangunan Sumur Bor tersebut mengatakan dirinya sangat berterima kasih atas adanya pembangunan Sumur Bor tersebut.
“Iya, saya sangat bersyukur ada pembangunan sumur bor ini karena kita tidak akan kekurangan air bersih lagi semoga kedepannya nanti bisa kita rasakan manfaatnya” ujarnya.

Hal senada dikatakan Amrul, yang juga tetangga Muslim. dirinya merasa senang karena selama ini tidak ada sumur bor yang dekat dengan kediamannya.
“Kami warga (Kampung Gunung Sari, red) sangat berterima kasih kepada kepala Kampung Gunung Sari, dengan ini kami tidak akan khawatir lagi dengan air”pukasnya.

Next Post

Rumah Warga Bengkulu Tengah Dilalap Jago Merah

Sat Oct 10 , 2020
Gunung […]