Campang Lapan Upaya Ciptakan Kampung Bersih Dan Indah

Banjit (RWK)– Dalam upaya menciptakan lingkungan yang bersih dan indah masyarakat antusias melakukan gotong royong membersihkan lingkungan. Kegiatan ini diikuti oleh puluhan warga, bapak-bapak dan ibu-ibu yang dipimpin langsung oleh Muji Kepala Kampung campang lapan, jumat (29/01/2021). Untuk mendukung program pemerintah kampung rapi bersih dan indah, saat melaksanakan kegiatan bergotong royong,ibu-ibu menanam bunga di depan rumah dan pinggir jalan agar Kampung mereka terlihat hidup dan indah dipandang mata.

Selain membersihkan selokan, warga beserta aparatur kampung lainnya saling bahu -membahu membersihkan Siring, dan tempat ibadah.

“Ya kami bersama aparatur kampung dan warga sekitar melaksanakan kegiatan jumat bersih dengan cara bergotong-royong,”ujarnya.Peralatan yang mereka gunakan dalam kegiatan tersebut yakni, cangkul,sabit dan sapu.”Kita bersama-sama membersihkan selokan serta memangkas rumput, agar bersih dan tidak menjadi tempat persembunyian nyamuk, apalagi saat musim penghujan,” Ujar Kepala Kampung campang lapan.

Baca Juga  Makin Hari Makin Rusak

Mengingat gotong royong adalah salah satu program utama Pemerintah Kabupaten way kanan yang telah digaungkan oleh Bupati,dengan memberdayakan sumber daya manusia yang ada mengefisienkan pengeluaran menggunakan Dana Desa. “Kita lihat sendiri hasilnya dengan adanya gotong royong, disini kita juga melihat ibu-ibu juga turut andil dan mereka membawa bunga yang ditanam di pinggir jalan. Hal seperti ini yang sangat kita harapkan untuk perubahan kampung campang lapan kecamatan banjit”tegas Muji

Baca Juga  Monitoring dan Evaluasi Penggunaan Dana Desa

Ibu Suryani selaku ketua PKK yang turut dalam kegiatan tersebut mengatakan, ia mengaku terpanggil untuk turut serta dalam kegiatan gotong royong apalagi demi kemajuan Kampung campang 8.”Memang banyak ibu-ibu yang turut bergotong royong, mungkin ini masih pagi mereka ada kesibukan mengurus keluarga. Jadi mana ibu-ibu yang hadir saya ajak membawa bunga, untuk ditanam di pinggiran ini. Ya saya pikir daripada ditumbuhi rumput liar lebih baik ditanami bunga, agar nanti Kampung campang lapan bisa terlihat seperti taman rapi dan indah dipandang mata,”terangnya.RWK/HABIBI A.P

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

PMI Beri Pelatihan P3K Ikatan Santri Diniyah Pondok Pesantren Al Hikmah

Sun Jan 31 , 2021
Bumi […]