Campang Lapan Galakan Program Pengajian

Banjit RWK – Pemerintah Kampung Campang Lapan melaksanakan yasinan giliran dari rumah ke rumah rutin setiap malam Jumat sebagaimana yang telah disampaiakan oleh kepala kampung Campang Lapan. Jum’at (12/02).

Maraknya globalisasi tak menghentikan sejumlah masyarakat di Kampung Campang Lapan, Kecamatan Banjit, Kabupaten Way Kanan untuk melaksanakan kegiatan yasinan ini.

Yasinan  merupakan tradisi yang telah di anjurkan bahkan disunnahkan oleh Rasulullah SAW dan para sahabatnya, Sebuah tradisi turun temurun yang masih ada hingga kini.

Baca Juga  PAI Berikan Pelayanan Terbaik Untuk Masyarakat

Tidak terkecuali dengan Kampung Campang Lapan yang melaksanakan Yasinan setiap malam jum’at, seperti biasanya yasinan itu bertempat di Masjid ataupun di rumah warga secara bergilir dan berpindah dari rumah ke rumah setiap minggunya.

Yasinan tak pernah tau kapan persisnya tradisi ini dibentuk. Namun kehadirannya sudah melekat di sendi kehidupan masyarakat khusnya kampung Campang Lapan yang memiliki cara tersendiri dalam pelaksaannya bahkan diberbagai daerah mempunyai cara masing-masing dalam tata cara pelaksanannya

Dalam Acara yasinan tersebut Kerukunan nampak terpancar dari masing-masing jama’ah, dengan demikian, tradisi Yasinan dapat dikatakan sebagai warisan budaya yang dapat kita pelihara dan jaga hingga anak cucu kelak. Agar keutuhan dan kerukunan antar masyarakat tetap terjaga sepanjang masa.

Baca Juga  Pembentukan Kepengurusan Baru Nahdatul Ulama Kampung Setia Negara

Beberapa Hikmah dari kegiatan yasinan tersebut diantaranya untuk mempererat tali persaudaraan sesama muslim, serta meningkatkan iman dan takwa pada Alloh SWT

Semoga dengan kegiatan rutin tersebut dapat menjadi amal ibadah yg berguna bagi diri sendiri maupun untuk orang lain. RWK-K/HABIBI A.P

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Kampung Sunsang Tentukan Titik Kordinat PJU

Fri Feb 12 , 2021
Negeri […]