Bupati Lampura, Jangan Sepelekan Covid-19


        
    

Lampung Utara(RWK) – Covid-19 jangan sampai di sepelekan, karena pandemi ini bisa saja menimpa siapapun. Jumlah pasien positif Covid-19 di Lampung Utara sendiri telah bertambah delapan orang, sehingga total saat ini mencapai 524 kasus.

Didasari oleh data Satgas Covid-19 Lampung Utara, total warga terkonfirmasi korona atau Covid-19 mencapai 524 orang. Jumlah itu bertambah 8 orang, dari sebelumnya 516 pasien. Sementara pasien selesai isolasi sebanyak 364 orang, dan kasus kematian mencapai sembilan orang.

Baca Juga  Kapolsek Gunung Labuhan Akan Gencar Lakukan Operasi Yustisi Protokol Kesehatan

“Dengan bertambahnya delapan orang, sehingga total ada 524 warga terkonfirmasi positif covid-19,” kata Ketua Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Lampura, Budi Utomo, didampingi oleh Jubir Satgas Sanny Lumi.

Budi Utomo yang juga Bupati Lampung Utara itu menambahkan, dari delapan orang terkonfirmasi positif, satu orang berasal dari klaster pondok pesantren Darul Khair Kotabumi. Sementara sisanya adalah pelaku perjalanan.

“Saat ini mereka telah diisolasi, dan tim tengah melakukan tracing terhadap orang yang kontak erat dengan pasien,” terangnya.

Baca Juga  kampung Bima Sakti Resmi Menjadi KTN Covid-19

Sekretaris Posko Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Lampura, Maya Manan, sekaligus Plt Kepala Dinas Kesehatan melalui Plt Kabid P2 Dinkes Lampura, Dian Mauli mengatakan penambahan kasus kematian terjadi setelah adanya dua kasus suspect meninggal dunia sampai dengan hari ini.

“Alhamdulillah keluarga pasien yang meninggal mau mengikuti anjuran pemerintah, penguburannya dilakukan dengan protokol kesehatan,” kata dia. (RWK/AT)

Next Post

Musim Penghujan, Warga Tanjung Aman Lampura Tutupi Jalan Berlubang

Sat Dec 26 , 2020
Lampung […]