Bupati Keluarkan Surat Edaran Perpanjangan Belajar daring

Baradatu (RWK) -Surat Edaran Bupati Way Kanan Nomor
420/ /IV.01-WK/2020 Tentang Perpanjangan Kegiatan Belajar Dari
Rumah (BDR) Pada Masa Pandemi Corona Virus Disease-19 di
Kabupaten Way Kanan, diapresiasi PGRI Kabupaten Way Kanan, (1/10).

sebab dalam hal ini pemerintah sangat berhati-hati dalam pencegahan virus Covid-19 dengan mengedepankan dan mengutamakan keselamatan serta kesehatan warga pendidikan mengingat kabupaten way kanan masih dalam zona kuning.

Surat Edaran tersebut menerangkan di dalam proses pembelajaran dengan tatap muka akan dilakukan secara bertahap setelah memenuhi kesiapan dari semua daftar periksa sesuai Standar Operasional Prosedur/persyaratan protokol kesehatan.

Sebelumnya sesuai instruksi PB PGRI PGRI telah menyatakan sikap Dalam menjalankan tatanan new normal dunia pendidikan, keselamatan dan kesehatan anak-anak menjadi prioritas utama dengan tetap memperhatikan pemenuhan hak-hak anak dalam memperoleh pelayanan pendidikan.

Baca Juga  Kampung Suka Negeri Adakan Musrembang

pelaksanaan pembelajaran secara daring, blended learning, atau luring dengan protokol kesehatan yang sangat ketat agar sekolah tidak menjadi cluster baru dalam penyebaran Covid-19. PGRI juga mengapresiasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan beberapa pemerintah daerah yang telah membuat guideline atau panduan dan SOP pelaksanaan sesuai protokol kesehatan lalu dalam pemenuhan hak-hak anak untuk mendapatkan pelayanan pendidikan, PGRI memandang perlunya Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan merancang standar kurikulum minimum, proses pembelajaran dan penilaian, pemberian tugas tugas, sehingga pembelajaran bermakna dapat berlangsung dengan beban kurikulum yang minimal.

Baca Juga  Janda Bolong Jadi Primadona Untuk Dikoleksi

Pelaksanaan New Normal di dunia pendidikan memerlukan kewaspadaan yang tinggi. Pelaksanaannya hanya dimungkinkan setelah mendengar dan menghimpun berbagai 
masukan dari para ahli kesehatan dan pendidikan.

Ketua PGRI Way Kanan Aan Primadona Rosa mengatakan kepada media Radar Way kanan, mereka tegaskan bahwa Kesehatan anak adalah prioritas utama.

“Pembukaan sekolah tanpa kehatian-hatian dan kecermatan tinggi akan memperbesar risiko perluasan penyebaran Covid-19 di kalangan anak-anak dan para¬†
pendidik dan Pandemi saat ini kita harus bersatu padu dalam upaya pencegahan semoga bencana nasional ini segera berlalu,”Ungkap Aan.(RWK/Yuswantoro)

Next Post

Inspektorat Periksa BUMDES Kampung Gunung Sangkaran

Fri Oct 2 , 2020
Blambangan […]