Bupati Hadiri Dzikir Rutin Bulanan di Ponpes Raudlatul Muta’alimin Kasui


        
    

Kasui (RWK)– Bupati Way Kanan H. Raden Adipati Surya, S.H., M.M hadiri Pengajian Dan Dzikir Rutin Bulanan di Pondok Pesantren (Ponpes) Raudlatul Muta’alimin di Kecamatan Kasui, Senin (7/12).

Dalam sambutannya ia mengapresiasi serta menyambut baik atas digelarnya pengajian tersebut, sehingga ia berharap atas digelarnya pengajian itu dapat menjadi sebuah ajang pemersatu Umat.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Way Kanan saya menyambut baik kegiatan Pangajian Dzikir Rutin Bulanan di Pondok Pesantren Raudlatul Muta’alimin ini, mudah-mudahan dari kegiatan ini menjadi alat pemersatu umat, memberikan nuansa yang agamis, teduh dan damai khusus bagi keluarga Pondok Pesantren Raudlatul Muta’alimin dan umumnya bagi masyarakat,” Ungkap Adipati.

Dari kegiatan Pengajian dan Dzikir ini lanjutnya, selain merupakan sarana yang efektif untuk lebih mendekatkan diri serta meningkatkan derajat keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, juga dapat memperlancar komunikasi dalam sebuah kerangka silaturahim.

“Pengajian seperti ini merupakan sarana untuk mencarger keimanan kita, selain merupakan ibadah vertikal juga merupakan ibadah horizontal kita, oleh karena itu pengajian seperti ini mampu memperkokoh ukhuwah islamiyah yang bermuara pada terpeliharanya persatuan dan kesatuan diantara kita. Ajaran Islam telah memberikan pedoman dalam menjalin silaturahim sesama manusia. Rasulullah bersabda: “barangsiapa yang ingin dipanjangkan usianya dan dibanyakkan rezekinya, hendaklah ia menyambungkan tali persaudaraan”. (Hadits Riwayat Bukhari dan Muslim).
Kegiatan ini juga sebagai majelis ilmu yang sangat bermanfaat di dalam kehidupan kita, karena ibadah tanpa disertai dengan ilmu akan menjadi sia-sia. Ilmu merupakan kunci untuk menyelesaikan segala persoalan, baik persoalan yang berhubungan dengan kehidupan beragama maupun persoalan yang berhubungan dengan kehidupan duniawi. Ilmu diibaratkan dengan cahaya, karena ilmu memiliki fungsi sebagai petunjuk kehidupan manusia, pemberi cahaya bagi orang yang ada dalam kegelapan,” Paparnya.

Baca Juga  Pemasangan Banner Himbauan Cegah Covid-19 Di Kampung Bali Sadhar Utara

Lebih jauh ia mengatakan bahwa kegiatan tersebut sejalan dengan bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten Way Kanan. Selain pembangunan sesuai dengan visi dan misi juga senantiasa memperhatikan terhadap pembangunan pada sektor keagamaan sebagai upaya pembentukan akhlakul karimah atau akhlak mulia.

“Pemerintahan Kabupaten Way Kanan memberikan insentif pada guru ngaji, melaksanakan MTQ baik itu tingkat kecamatan maupun tingkat kabupaten. Dari sisi pendidikan upaya peningkatan kualitas SDM ini dilakukan dengan terus mendorong peningkatan rata-rata lama sekolah. Selain itu juga mencanangkan gerakan “Way Kanan Mengaji” terutama untuk siswa sekolah menengah. Kami juga memberikan perhatian serius dibidang kehidupan dan pendidikan keagamaan baik melalui mekanisme hibah maupun bantuan sosial,” Pungkasnya.

Baca Juga  Kecamatan Banjit Melaksanakan Monev di kampung Campang Lapan

Dirinya mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar Pondok Pesantren Raudlatul Muta’alimin yang senantiasa peduli terhadap kegiatan-kegiatan keagamaan untuk mendidik umat dan senatiasa mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Berbahagialah kita yang memperoleh kesempatan hadir pada hari ini, yang berarti memperoleh tambahan nikmat umur. Marilah kita isi kehidupan ini dengan rasa syukur serta mengharap taufiq hidayah serta inayah Allah SWT, agar perjalanan kita senantiasa tetap sesuai dengan tuntunan yang diridhoi-nya. Kita renungkan kembali lembaran amal usaha kita bersama, kita koreksi kekurangan dan kesalahannya dengan niat menambah serta memperbaikinya pada tahun yang akan kita hadapi,” Pungkasnya.
RWK/OAF

Next Post

Apel Serpas PAM Pilkada 2020 di Way Kanan, Tunjukan Polri Mampu Menjawab Tantangan Tugas Dalam Situasi Apapun

Mon Dec 7 , 2020
Polres […]