BPKAD, Ini Jumlah Aset Gedung dan Kendaraan Way Kanan


        
    

Blambangan Umpu(RWK) – Seperti yang kita tahu, bahwa Kabupaten Way Kanan adalah Kabupaten terbesar nomor 2 di Provinsi Lampung. Selain wilayahnya yang luas serta sektor perkebunan yang besar, rupanya Kabupaten Way Kanan juga memiliki cukup banyak Aset Daerah.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Way Kanan Drs. Ade Cahyadi, M.Si. melalui Kabid Aset Chandra, S.E., M.M menjelaskan tepatnya ada 4.000 lebih aset gedung dan bangunan di Kabupaten Way Kanan. “Berdasarkan data tahun 2019 karena yang 2020 masih dalam proses, untuk aset gedung dan bangunan yang terdapat di Kabupaten Way Kanan ini ada sebanyak 4.442 bangunan. Itu termasuk gedung perkantoran, tugu, sekolah, dan puskes,” jelasnya.

Baca Juga  Gunung Labuhan Bentuk Kembali Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19

“Untuk aset gedung dan bangunan yang tidak digunakan itu ada sekitar 115 bangunan. Maksud dari tidak digunakan itu, karena sudah masuk dalam perencanaan hibah,” lanjut Chandra.

Kabid Aset BPKAD Kabupaten Way Kanan ini juga menjelaskan aset kendaraan yang dimiliki Kabupaten Way Kanan. “Kalau untuk roda 4 ada kurang lebih 321 kendaraan. Sedangkan untuk kendaraan roda 2 terdapat 1.032 kendaraan,” paparnya.

Baca Juga  Kampung Pakuan Sakti Kembali Salurkan BLT DD

“Untuk pemeliharaan aset sendiri, itu sudah tergantung Satuan Kerja Perangkat Daerah masing – masing, jadi memang sudah masuk dalam penganggaran. Itu termasuk juga kendaraan roda 4. Kalau roda 2, masih dalam pemeliharaan para penggunanya,” lanjutnya.

“Harapannya sih untuk masing – masing Satuan Kerja Perangkat Daerah tetap merawat asetnya dan tidak dibiarkan begitu saja. Itu supaya aset tersebut bisa tetap digunakan untuk waktu yang lama,” tutupnya. (RWK/AT)

Next Post

Pupuk Subsidi Tidak Lagi Langka

Wed Jan 13 , 2021
Gunung […]