BPK Banjar Sakti Adakan Rapat Pembentukan Panitia Pilkakam

Gunung Labuhan(RWK), – Badan Permusyawaratan Kampung (BPK) Kampung Banjar Sakti Kecamatan Gunung Labuhan Kabupaten Way Kanan melaksanakan rapat pembentukan panitia pemilihan Kepala Kampung (pilkakam) tahun 2021. Sesuai dengan amanah Bupati Kabupaten Way Kanan, H. Raden Adipati Surya, S.H., M.M., saat mensosialisasikan pemilihan Kepala Kampung serentak Kabupaten Way Kanan gelombang III tahun 2021 lalu. Yang mana sosialisasi tersebut diikuti oleh 85 Kampung yang turut serta dalam pesta demokrasi pilkakam salah satunya Kampung Banjar Sakti.

Maka dari itu, sudah menjadi kewajiban bagi seluruh kampung yang mengikutinya untuk membentuk kepanitiaan pelaksanaan pemilihan kepala Kampung agar dapat berjalan dengan sukses.

Rapat pembentukan panitia pilkakam Kampung Banjar Sakti yang dilaksanakan di Balai kampung Banjar Sakti ini, dihadiri oleh Aparatur Kampung, unsur Lembaga Kampung, Ketua RW, RT tokoh masyarakat dan agama, Kamis (27/06).

Penetapan panitia pilkakam yang dipimpin langsung oleh Badan Permusyawarahan Kampung beserta anggotanya dan di dampingi oleh Pejabat kepala kampung Banjar Sakti Asmuni F.

Baca Juga  Babinsa Banjit Terus Galakan Sosialisasi Protokol Kesehatan

Saat dikonfirmasi, Ketua BPK Kampung Banjar Sakti Iwan Irawan (Ketua Panitia Terpilih Red) mengatakan hal tersebut memang lah suatu kewajiban bagi BPK dalam pelaksanaan pilkakam. “sebagai BPK kita harus menjadi garda terdepan dalam mensuksesan pemilihan Kepala Kampung. Sebab, setiap yang namanya acara, harus ada kepanitiannya. Itulah mengapa kita akan melaksanakan tugas ini sesuai aturan yang telah ditentukan,” tuturnya, Jum’at(29/01).

Lebih lanjut lagi, dirinya menjelaskan panitia pemilihan kepala kampung terdiri dari perangkat Kampung, serta utusan masyarakat. Tentu saja masih ada bebera[a tahapan sampai dengan terbentuknya panitia ini.

Terpisah, Pejabat Kepala Kampung Banjar Sakti Asmuni F berharap agar pelaksaan pemilihan kepala kampung Banjar Sakti nantinya dapat berjalan dengan Lancar sesuai harapan sehingga dapat sukses tanpa ada halangan dan komplen pihak mana pun.


“saya berharap pemilihan Kepala Kampung Banjar Sakti nanti dapat berjalan sesuai aturan-aturan yang telah ditentukan dan tidak kalah pentingnya iyalah agar selalu menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

Baca Juga  SOSIALISASI IBU-IBU PKK DAN KADER POSYANDU KAMPUNG CAMPANG 8 KECAMATAN BANJIT

Masih Kata Asmuni F., “Siapapun calon yang terpilih, mudah – mudahan nantinya dapat mengemban tugas dengan baik serta sesuai dengan Tupoksinya masing – masing. Kebaikan kampung ini semuanya ada ditangan kita sendiri. Mencari pemimpin yang baik bukanlah perkara mudah, maka dari itu untuk mendapatkan pemimpin sesuai dengan harapan masyarakat, kita perlu menyiapkan kepanitian yang baik,” pungkasnya.

Terpisah,Warga Kampung Banjar Sakti yang merupakan Petahana calon kepala kampung Banjar Sakti Chandra Gunawan Berharap pemilihan kepala kampung dapat berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan.
“saya berharap pilkakam kampung yang saya cintai ini (Banjar Sakti red) dapat sukses tanpa hambatan apapun”ucapnya

Lebih Lanjut Chandra Gunawan,Petahana yang telah memimpin kampung Banjar Sakti selama 2 (dua) periode sebelumnya ini berjanji,jika terpilih kembali akan memimpin kampung Banjar Sakti dengan lebih baik lagi demi kemajuan kampung Banjar Sakti. RWK/Kadarsyah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

OPERASI YUSTISI POLSEK BARADATU

Fri Jan 29 , 2021
. […]