Blambangan Umpu Pilkada Berjalan Lancar dan Kondusif

Blambangan Umpu – Covid 19 tidak mengurungkan niat masyarakat Kabupaten Way Kanan yang ingin berpartisipasi pada Pilkada yang sedang berlangsung, Rabu (9/12).

Hal ini terlihat pada beberapa TPS yang terdapat di Kecamatan Blambangan Umpu. Masyarakat sekitar TPS juga sudah mulai datang ke TPS semenjak jam 08.00 WIB. Jadwal pemilihan ini rencananya hanya akan sampai pukul 13.30. Setelah itu akan langsung diadakan perhitungan suara.

Pilkada dalam suasana Covid 19 ini juga memang sedikit berbeda dibandingkan dengan Pilkada – Pilkada sebelumnya. Mulai dari pemilihan yang dilakukan sesuai dengan jadwal, sampai pelaksanaan Protokol Kesehatan yang telah ditetapkan.

Baca Juga  DPD PGK Waykanan Gelar Diskusi Pilkada Sukses dan Sehat

Ketua KPPS Lembasung Baihaki, mengatakan bahwa ini demi kepentingan kita bersama. “Kita juga tahu bahwa kita tidak boleh meremehkan Covid serta harus mematuhi peraturan. Jadi Protokol kesehatan tidak boleh dibiarkan begitu saja.

“Setiap pemilih yang akan mencoblos nantinya akan kita ukur dulu suhu badannya. Setelah itu akan diberikan Hand Sanitizer serta sarung tangan plastik. Setelah mereka memilih, akan kembali diberikan Hand Sanitizer,” terusnya.

Masih dari Baihaki, “Masalah pencelupan tinta, pada Pilkada kali ini sedikit berbeda. Tanda ini akan diteteskan kepada masing – masing orang yang telah melakukan pemilihan. Jadi kita tidak perlu mencelupkan jari kita lagi,”.

Baca Juga  Kakam Kalipapan Apresiasi Pemasangan Portal Rel PT.KAI

Masing – masing TPS juga terlihat sangat baik dalam menjalankan peraturan yang telah ditetapkan. Jadi pemilihan ini bisa berjalan dengan lancar.

Sampai saat ini, di beberapa TPS ini masih belum ditemukan masalah ataupun hal yang tidak diinginkan. Semoga kita semua bisa mewujudkan Pilkada yang jujur dan adil. (RWK/AT)

Next Post

Berani Pasti Aman Sapu Bersih Berdasarkan Hitungan Quickcount

Wed Dec 9 , 2020
Blambangan […]