Bimtek PK21 BKKBN Way Kanan di Kampung Bali Sadar Utara.

Banjit (RWK),– Bimtek/ Pendataan Keluarga 2021 (PK21) merupakan kegiatan strategis Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan KB untuk kepentingan perencanaan, evaluasi dan pengukuran kinerja sampai wilayah administrasi terkecil.


Menindak lanjuti surat edaran dari Menteri Dalam Negeri No.470544sj PK21 Tentang Pendataan Kependudukan, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kabupaten Way Kanan adakan bimtek di Kampung Bali sadar Utara bertempat di balai kampung Selasa 30/03/2021.

Penyuluh KB ahli pertama Ibu Pajriati Meutia S.I.Kom mengatakan, kegiatan Pendataan Keluarga atau PK21 sesuai surat edaran Kemendagri akan dicanangkan pada tanggal 1 April 2021 mendatang, untuk itu guna memepersiapkan pendataan pihak BKKBN telah memiliki sekitar 800 lebih tenaga pendataan atau kader BKKBN diseluruh penjuru wilayah Way Kanan.

Baca Juga  Ketua TP-PKK Kampung Campang Lapan Damping Posyandu

Kegiatan Bimtek PK21 BKKBN dihadiri penyuluh KB ahli pertama Ibu Pajriati Meutia S.I.Kom, kader pendata, ibu ketua TP PKK Kampung Bali sadar Utara Ni Nengah Patra A. Ningsih, dan kepala Kampung Bali sadar Utara I Ketut Renu Astika.

Sosialisasi diadakan karena mengingat beberapa pekan lalu hanya 4 kader asal Way Kanan yang mengikuti pelatihan diprovinsi, hal tersebut yang harus disalurkan kepada rekan lainnya melalui sosialisasi agar seluruh kader yang ada di kabupaten Way Kanan mengetahui prosedur pendataan penduduk.

Baca Juga  Kampung Bonglai Apel Pagi Persiapan Posko Desa Penanggulangan Covid

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, kegiatan pendataan penduduk tersebut akan melibatkan kader dari PKK, Pramuka, dan aparatur kampung. Kegiatan terkait pendataan seperti ini adalah suatu hal yang tidak mudah, untuk itu diharapkan semua kader yang sudah mengikuti pelatihan ataupun sosialisasi bisa bersinergi dengan dinas BKKBN kabupaten way kanan, tutupnya.

(RWK/HABIBI A.P)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Pemkab Gelar Rakortek Perencanaan DAK Fisik Bidang Pendidikan Tahun 2022

Tue Mar 30 , 2021
Foto: […]