Berjiwa Sosial, Kakam Gedung Harapan Jenguk Warganya Yang Sakit

Negeri Agung (RWK) – Sebagai seorang pemimpin, rasa tanggung jawab mesti selalu ditanamkan di dalam diri. Sehingga keharmonisan serta kepedulian dapat terus terjaga dengan baik. Selasa (02/03).

Seperti yang diterapkan oleh Kepala Kampung (Kakam) Gedung harapan Melalui Skertaris Kampungnya Yuyun Septiawan, bukan hanya masalah tanggung jawab adminitrasi Kampungnya saja yang harus dilaksanakan. Tetapi tanggung jawab sosial juga mesti dijunjung tinggi.

Hal tersebut dibuktikan dengan kehadiran dirinya ke Rumah Sakit Umum Zainal Abidin Pagar Alam (RS ZAPA) Way Kanan, untuk menjengguk satu diantara warganya yang sedang mengalami sakit dan sudah dirawat hampir sepekan.

Baca Juga  Kampung Curup Patah Prioritaskan Pelayanan Kampung

“Jadi saya mendapat kabar dari warga saya, ada warga Kampung yang di rawat di RS ZAPA Way Kanan. Makanya saya ke sini,” ujarnya kepada Radar Way Kanan sesudahnya menjenguk mbah yatni yang dirawat di rumah sakit zapa Way Kanan.

Diterangkan Yuyun, warganya yang beralamat di Kampung Gedung Harapan tersebut sudah di rawat sejak minggu kemarin.

“Awalnya saya khawatir juga dengan kondisi mbah yatni, jadi saya datang langsung untuk memastikan, ternyata kondisinya berangsur membaik,” katanya.

Dalam kesempatan itu yuyun juga menanyakan masalah adminstrasi selama di rawat RSUD ZAPA kepada warganya. “BPJS mereka sudah diurus, kalau belum saya yang mau mengurus,” terangnya.

Baca Juga  Pentingnya jiwa leadership Bagi Kepala Kampung

Disampaikannya, kedatangan untuk menjengguk tersebut semata-mata atas rasa kepedulian dirinya kepada sesama. “Terlebih mbah yatni adalah warga dikampungnya, sehingga saya merasa punya tanggung jawab sosial. Setidaknya bisa hadir untuk melihat,” ungkapnya.

Menurut pantauan, Sementara itu mbah yatni yang terlihat lemas, cukup kaget dengan kehadiran sang Kepala Kampung. Senyuman pun terpancar dari wajahnya.

“Terima kasih pak kakam sudah menjengguk,” ucapnya yang saat itu didampinggi sang keluarga.(RWK-W/AWAL).

Next Post

Lagi-lagi Pemborong Nakal, Perbaikan Jembatan Terkesan Tidak Jelas

Tue Mar 2 , 2021
Blambangan […]