Berhasil Panen Raya,, Petani Karang Agung Berlomba Tanam Padi Kembali

Pakuan Ratu (RWK),- Atas rasa bersyukur setelah panen raya, Petani padi Kampung Karang agung Kecamatan Pakuan ratu Kabupaten Way Kanan, Berlomba lomba menanam padi lagi di musim gadu ini.

Untuk menambah lapangan kerja dan pemasukan dalam peningkatan ekonomi masyarakat, di musim pademi Covid 19 ini tentunya Kamis (1/3/21).

Salah satu dari warga Ujang (35) yang sudah mulai bertanam padi lagi mengatakan biasannya untuk menghadapi jenjang kemarau panjang, bukan Hanya Cuaca yang diragukan oleh warga,

Baca Juga  Jelang Lebaran, Kakam Sumber Rejeki Bagikan Insentif

Namun dari sandang pangan pun menjadi pokok utama bagi warga, maka dari hal itu kami menanam padi persiapan untuk menghadapi hal yang tidak kita inginkan di masa yang akan datang, ujar nya”

Namun kemungkinan besar tidak bisa di pungkiri seperti musim pademi Covid 19 ini. Selain sulit nya di bidang ekonomi. Keadaan dan pasilitas serta kebebasan masyarakat pun sangat terbatas.

Baca Juga  Kampung Negeri Agung Launching Kampung Tangguh Nusantara

Masih ujang berharap agar meskipun dalam keadaan pademi Covid 19, Semoga’ pemerintah yang berwenang bisa mengimbangi harga hasil bumi dari petani Khususnya di seputaran Kabupaten Way Kanan tentunya tutup Ujang,”.RWK/ M. Azhari

Next Post

Warga Banjit Dukung Proyek Irigasi

Thu Apr 1 , 2021
Banjit(RWK), […]