Banyak Aset Pemda Yang Kurang Perhatian Dari Pihak Terkait

Blambangan Umpu, RWK Diduga akibat kurangnya perawatan, Kabel Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) yang dipasang di dalam tanah sepanjang jalan KM2 Jalan Jenderal Sudirman, Blambangan Umpu Way Kanan, semrawutan keluar di permukaan tanah, sehingga mengkhawatir pejalan kaki ataupun pengguna jalan lainnya.

Berdasarkan pantauan wartawan koran ini, Kabel yang semrawutan tersebut diduga akibat sudah termakan usia sehingga terkikis dan nongol di permukaan tanah dan mengakibatkan kabel-kabel itu tidak tertanam rapih kembali.

Salah seorang warga setempat sangat mekhawatirkan kabel tersebut, jika dibiarkan tentu akan terkelupas sehingga membahayakan pengguna jalan.

“Kami khawatir kabel itu terkelupas karena sudah nongol di permukaan jalan dan di lintasi para pengguna jalan, khawatir ke setrum apalagi saat ini musim penghujan dan kabel-kabel itu di genangi air, tentu tidak menutup kemungkinan akan menciptakan arus listrik,” Ungkap salah seorang warga yang meminta namanya dirahasiakan itu, Minggu (7/03).

Baca Juga  Kampung Kota Jawa Adakan Musyawarah Penerimaan BLT DD 2021

Bukan hanya itu, selain kabel yang tidak terurus terdapat beberapa lampu jalan milik Pemda yang tidak menyala ketika malam, hal ini terdapat di beberapa titik sehinngga ketika malam banyak area yang dilintasi gelap sehigga dapat membahayakan pengendara yang kurang berhati-hati.

“ada beberapa titik diantaranya, Sepandak KM 2 dan terdapat beberapa lampu di depan Gerbang Pemda KM 02 ketika malam terkadang hidup dan terkadang mati”ungkap salah seorang Narasumber terpercaya Radar Way Kanan

Dia berharap supaya dinas terkait dapat merespon itu semua, sehingga secepatnya dilakukan perbaikan.

Baca Juga  Kampung Setia Negara NEBA siapkan Posko PPKM

“Saya sangat berharap, supaya dinas terkait dapat memperbaiki kabel-kabel yang keluar itu, karena sangat membahayakan,” Keluhnya. RWK-Oksi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Harga Karet Diprediksi Sedikit Melar

Sun Mar 7 , 2021
Negeri […]